Sebelum Pesawat Hilang Kontak, Emiliano Sala Kirim Pesan kepada Rekannya

Oleh Marco Tampubolon pada 23 Jan 2019, 16:20 WIB
Penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala.

Jakarta Pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala, dikabarkan berada dalam pesawat yang hilang kontak pada Senin (21/1/2019). Sebelum pesawat tersebut menghilang, Sala diketahui mengirim pesan kepada rekannya.

Sala baru saja menandatangani kontrak dengan Cardiff City. Dia didatangkan dari Nantes dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp275 Miliar. Ini merupakan rekor baru pembelian pemain yang dilakukan oleh tim asal Wales tersebut.

Dua hari setelah menandatangani kontrak, Sala lalu bertolak dari Nantes ke Cardiff. Namun pesawat yang ditumpanginya hilang kontak setelah sempat meminta mendarat darurat. 

Menurut polisi Guernsey, penjaga pantai Inggris Raya menerima panggilan darurat dari menara pengawas di Jersey, Channel Islands sekitar pukul 20.23 malam setelah kontak dengan pesawat Piper PA-46 yang berisi dua orang. Badan penerbangan sipil Prancis kemudian memastikan kalau Sala merupakan penumpang pesawat nahas tersebut.  

Pencarian telah berlangsung selama 15 jam, tapi belum membuahkan hasil. Kepala tim pencari, John Fitzgerald, khawatir tidak ada korban yang selamat dalam insiden ini, termasuk Sala

"Secara pribadi, dan saya hanya berbicara pada diri saya sendiri, saya tidak yakin ada peluang bagi mereka untuk selamat," katanya seperti dilansir Metro.co.uk.

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 2

Sempat Kirim Pesan

Top Skor Ligue 1
2. Emiliano Sala (Nantes) - 11 gol (AFP/Jean Francois Monier)

Sementara itu, Sala menurut mantan rekan setimnya, Diego Rolan, sempat mengirim dari pesawat. Lewat aplikasi WhatsApp, Sala menyampaikan ketakutannya kepada Rolan. 

"Emeliano mengirim pesan kepada beberapa temannya dari pesawat dan berkata kalau dia sangat takut di dalam pesawat, kala mereka tidak bisa menemukannya berarti mereka tahu apa yang terjadi, apa yang diprediksinya kejadian juga," kata Rolan kepada Radio 1010AM.

Rolan juga menyampaikan kalau sejumlah benda telah ditemukan mengapung di atas laut. Namun polisi belum memastikan apakah benda-benda itu berasal dari pesawat Sala. 

"Saya sudah beberapa kali bepergian dengan pesawat pribadi dan dengan pesawat seperti itu, Anda pasti punya rasa takut," kata Rolan. Siapapun tidak mengharapkan situasi ini."

Lanjutkan Membaca ↓