Pencarian Pesawat Hilang yang Ditumpangi Emiliano Sala Kembali Dilakukan

Oleh Okky Herman Dilaga pada 23 Jan 2019, 16:45 WIB
Emiliano Sala

Bola.com, London - Pencarian pesawat hilang di sekitar Alderney kembali dilakukan, seperti dikabarkan BBC pada Rabu (23/1/2019). Pesawat tersebut juga ditumpangi striker baru Cardiff City, Emiliano Sala.

Pesawat Piper Malibu itu dikabarkan hilang kontak pada Senin (21/1/2019) malam waktu setempat. Keesokan hari, pencarian mulai dilakukan.

Sebanyak lima pesawat dan dua kapal penyelamat dikerahkan untuk menyisir laut seluas 1.600 kilometer persegi yang diperkirakan menjadi tempat jatuhnya pesawat nahas itu.

Akan tetapi, pihak berwenang menghentikan pencarian pada Selasa (22/1/2019) malam waktu setempat. Cuaca buruk menjadi alasan penghentikan pencarian sementara itu.

Kini, pencarian tersebut kembali dilakukan. Regu penyelamat berharap bisa menemukan pesawat yang diperkirakan ditumpangi dua orang itu, termasuk Sala, setelah sebelumnya gagal pada hari pertama pencarian.

"Kami tidak menemukan tanda-tanda pesawat. Jika jatuh di air, peluang untuk selamat sangat tipis," sebut pernyataan kepolisian Guernsey pada Selasa (22/1/2019).

Sala merupakan rekrutan terbaru dan termahal Cardiff City sepanjang sejarah. Dua hari setelah menandatangani kontrak, Sala yang menumpang pesawat Piper Malibu rute Nantes-Cardiff itu dikabarkan hilang kontak.

Sumber: bbc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: