Alasan Juventus dan Inter Milan Batal Beli Bek Sayap Manchester United

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2019, 19:40 WIB
Penyebab Juventus dan Inter Milan Batal Beli Bek MU

Jakarta - Masa depan Matteo Darmian semakin tidak menentu. Pasalnya dua klub yang meminatinya, Juventus dan Inter Milan mundur dan tidak jadi merekrutnya dari Manchester United.

Sebelumnya, Darmian sempat diklaim merapat ke Juventus setelah jawara bertahan Serie A itu sepakat untuk meminjam sang pemain dengan opsi pembelian permanen. Namun keengganan allenatore Juventus, Massimiliano Allegri untuk melepas Leonardo Spinazzola membuat Bianconeri tak jadi menggaet Darmian. Allegri sendiri sudah menyatakan ia hanya bersedia melepas Spinazzola jika menemukan pengganti yang cocok.

Tak berselang lama kemudian, peminat Darmian lainnya, Inter kabarnya menyalip Juventus dalam perburuan bek internasional Italia tersebut.

Inter diyakini menawarkan gaji senilai 3,8 juta euro kepada Darmian, lebih tinggi dari tawaran 3,5 juta euro yang diajukan Juventus.

Keinginan Inter memboyong Darmian ke Giuseppe Meazza muncul setelah mereka ragu bisa mengamankan status pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid, Sime Vrsaljko menjadi permanen.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Selain Ronaldo dan Messi, Ini Top Skorer Liga Champions yang Masih Bermain

Tutup Video
2 of 2

Uang 6 Juta Euro

Kabar Transfer: MU Incar Kroos, Aubameyang ke Chelsea
Bek Manchester United, Matteo Darmian, membuang bola saat melawan Blackburn pada laga Piala FA di stadion Ewood Park, Blackburn, Minggu (19/2/2017). (AFP/Oli Scarff)

Namun kini jurnalis spesialis transfer dari Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio melansir kabar yang menyebut bahwa Juventus dan Inter sudah benar-benar tak lagi berminat merekrut Darmian.

Penyebabnya adalah United meminta uang senilai 6 juta euro sebagai biaya peminjaman Darmian selama enam bulan ke depan, serta 6 juta euro tambahan untuk mempermanenkan status pemain 29 tahun tersebut.

Juventus dan Inter tak berniat untuk membayar 6 juta euro untuk meminjam Darmian hanya selama enam bulan. Terlebih lagi, mereka juga harus membayar penuh gaji Darmian selama dalam masa peminjaman.

Karena itulah, Darmian tampaknya tak akan kembali ke Serie A pada Januari ini dan kemungkinan memilih bertahan di United.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓