Zlatan Ibrahimovic Sarankan Harry Kane Tinggalkan Tottenham

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2019, 23:00 WIB
Ibrahimovic Sarankan Kane Tinggalkan Tottenham

Jakarta - Zlatan Ibrahimovic memberikan wejangan untuk striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Ibra mengakui Kane memiliki potensi jadi striker terbaik di masa mendatang, namun meragukan apakah pemain Inggris itu cocok terus di Tottenham.

Kane memang tumbuh dan berkembang di Tottenham Hotspur sepanjang kariernya. Namanya mulai dikenal dunia dalam dua atau tiga musim terakhir, Kane dianggap sebagai striker no. 9 yang mematikan.

Striker dengan gaya bermain seperti Kane memang mulai langka dewasa ini. Karena gaya sepak bola yang cepat saat ini, banyak tim yang menggunakan formasi tiga striker tanpa striker murni seperti Kane.

Meski demikian, Kane terus menunjukkan perkembangannya dalam beberapa musim terakhir.

Sebagai striker yang sudah bertualang di banyak liga-liga Eropa, Ibrahimovic hanya punya satu saran untuk Kane: tinggalkan Tottenham. Ibra menghormati Tottenham sebagai klub hebat yang terus berkembang, tapi dia yakin Kane tak akan pernah mencapai potensi terbaiknya jika tak mau pergi ke klub yang lebih besar.

"Ketika saya masih di Inggris, saya melihat dia [Kane] bermain. Saya pikir dia adalah striker bagus. Dia masih berkembang, dia melakukan banyak hal bagus," ujar Ibra di tribalfootball.

"Akan tetapi saya selalu mengatakan, bermain di klub besar dan memberikan performa terbaik adalah hal yang berbeda - dengan segala hormat untuk Tottenham Hotspur, klub 'normal'."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Harus Juara

Ibrahimovic Sarankan Kane Tinggalkan Tottenham
Harry Kane (AFP/Glyn Kirk)

Menurut Ibra, selama Kane tak pernah meraih trofi, kehebatannya akan terlupakan begitu saja. Pemain hebat butuh trofi sebagai tanda dan bukti kemampuan mereka, dan tampaknya Kane harus pindah klub untuk mendapatkan itu.

"Saya pikir dia bisa melakukannya. Dia hanya perlu pindah, dan orang-orang akan mengingat dia untuk apa yang dia menangkan."

"Jadi jika dia ingin juara, ya, saya pikir dia harus hengkang," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓