Sarri Mempertaruhkan Nasibnya di Chelsea dengan Mendatangkan Gonzalo Higuain

Oleh Ario Yosia pada 23 Jan 2019, 23:15 WIB
Gonzalo Higuain

Bola.com, Jakarta - Jurnalis kenamaan Eropa, Duncan Castles turut melontarkan komentar mengenai rumor bergabungnya Gonzalo Higuain ke Chelsea. Castles menilai Maurizio Sarri melakukan perjudian besar dengan mendatangkan mantan anak asuhnya tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum jika Sarri tengah mencari sosok penyerang baru. Ia dikabarkan tidak puas dengan performa dua strikernya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang minim mencetak gol di paruh pertama musim ini.

Sarri kabarnya akan melepaskan Morata ke Atletico Madrid dalam waktu dekat ini. Kabarnya ia akan menggantikan eks Real Madrid itu dengan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

Namun dalam kacamata Castles, perekrutan Higuain ini punya potensi sukses dan gagal yang sama besarnya.

"Sarri membutuhkan seorang penyerang yang bisa memberinya banyak gol, dan Higuain adalah pilihan yang bagus," buka Castles kepada Transfer Windows Podcast.

Castles menilai Higuain berpotensi sukses di Chelsea karena ia sudah pernah bermain di bawah asuhan Sarri dan ia terbukti tampil moncer saat di Napoli.

"Higuian sudah pernah bermain di sistem yang dibuat Sarri di Napoli, sehingga dia tahu ke mana ia harus berlari dan ia juga tahu dari mana arah bola akan datang pada dirinya."

"Dia juga tahu bagaimana cara Jorginho bermain sehingga saya rasa dia akan sempurna untuk tim ini dan dia harus termotivasi untuk membuktikan dirinya dengan mencetak banyak gol."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video
2 of 2

Berpotensi Gagal?

Chelsea Taklukan Watford
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Watford, Rabu (24/12). Pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 atas Watford. (AFP/AP)

Namun di sisi lain, Castles juga khawatir jika Higuain nantinya gagal memenuhi ekspektasi publik, di mana ia menilai hal itu bisa berdampak pada karier Sarri di Stamford Bridge.

"Jika Higuain gagal di tim ini, maka Chelsea akan mendapatkan rasa malu yang besar di hadapan publik. 16 bulan yang lalu mereka memecahkan rekor transfer untuk membeli Morata, di mana saat itu media Inggris menyebut Chelsea melakukan pembelian yang sangat luar biasa."

"Pada saat itu mereka mengalahkan Manchester United untuk mendatangkan Morata, dan mereka membayar lebih murah daripada harga yang dibayar United untuk Lukaku. Namun sekarang transfer itu bukanlah sebuah transfer yang besar lagi. Jika Higuain karena satu dan dua hal tidak bisa beradaptasi dengan tim ini, maka saya yakin ini adalah akhir dari karier Maurizio Sarri di Chelsea." tegasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓