Sukses


Mohamed Salah dkk Ditantang Jadi Legenda Liverpool

Liverpool - Vladimir Smicer menantang Mohamed Salah dan kolega untuk mengulang kejayaan Liverpool pada 2005. Caranya, dengan menjuarai Liga Inggris musim ini.

Liverpool tengah memimpin empat nilai atas juara bertahan Manchester City saat kompetisi berlangsung 23 putaran.

Anak asuh Jurgen Klopp tampak tidak terbendung dan baru sekali tumbang, diderita dari The Citizens bulan lalu. "Berjayalah dan kalian akan dikenang selamanya," kata Smicer, dilansir Liverpool Echo.

Smicer tahu bagaimana rasanya masuk buku legenda The Reds. Dia merupakan bagian tim yang memenangkan Liga Champions 14 tahun lalu.

Ketika itu Liverpool mengamankan titel kelima sepanjang sejarah meski tertinggal tiga gol di babak pertama pada final melawan AC Milan di Istanbul. Mereka sukses menyamakan kedudukan dan menang lewat adu penalti.

2 dari 3 halaman

Jadi Legenda

Smicer menilai Mohamed Salah dan kawan-kawan bakal menjadi legenda mengingat paceklik gelar The Reds. Mereka sudah menunggu lama setelah terakhir kali berjaya pada 1990.

"Sekarang saya berstatus penggemar. Menyaksikan melihat permainan tim saat ini. Suporter sudah menunggu lama dan kesempatan mengakhiri penantian terbuka lebar," ungkapnya.

"Liverpool akan menggelar pesta terbesar sejak Istanbul jika tim bisa melakukannya. Pemain bakal jadi legenda," sambung Smicer.

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Sosok asal Republik Ceko ini menilai langkah tim merekrut Virgil van Dijk, Alisson Becker, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri sebagai alasan di balik kinerja impresif pada 2018/2019. Namun, dia juga menyebut langkah krusial manajemen dalam mempertahankan pemain kunci.

"Dengan carai itulah tim bisa maju. Saya percaya Liverpool bisa menjadi juara liga musim ini," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer