Sukses


Abaikan Liverpool, Legenda Manchester United Jagokan Man City Juara Liga Inggris

Jakarta - Legenda Manchester United Gary Neville menyebut keunggulan Manchester City terhadap Liverpool pada persaingan juara Liga Inggris musim ini.

Neville menilai pengalaman mengikuti persaingan titel akan membantu Manchester City mempertahankan gelar.

"Saya sebenarnya tidak mau memilih di antara keduanya. Saya dengar pendukung MU ingin Liverpool juara karena enggan melihat Manchester City kembali berjaya, sehingga kemudian memulai dominasi," ungkap Neville.

"Tapi saya tidak mungkin menjagokan Liverpool. Sungguh saya tidak bisa. Maka saya cenderung ke Manchester City," sambungnya.

Liverpool unggul empat angka atas Manchester City dengan kompetisi memasuki 23 putaran. The Reds juga terlihat sulit dibendung karena baru sekali tumbang pada Liga Inggris musim ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Emosional

Namun, Neville yakin anak asuh Jurgen Klopp bakal terpeleset. Dia menyorot emosi Liverpool pada perburuan titel.

Pendukung Liverpool begitu bersemangat melihat sepak terjang Mohamed Salah dan kawan-kawan sehingga harapan mengakhiri paceklik gelar sejak 1990 kembali muncul. Peristiwa serupa hadir pada 2008/2009 dan 2013/2014.

Namun, Liverpool terpeleset pada momen krusial dan harus puas menempati posisi dua. "Liverpool akan merasakan tekanan besar pada 6-7 laga terakhir. Di sinilah ujian terhadap kapasitas mereka sebenarnya," ungkap Neville, dilansir Manchester Evening News.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer