Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Manchester Unted

Bola.com, London - Arsenal dan Manchester United akan bentrok pada laga putaran keempat Piala FA, di Stadion Emirates, Jumat (25/1/2019). Duel dua musuh bebuyutan tersebut diyakini akan berjalan menarik sejak menit awal.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, The Gunners bertekad untuk memetik kemenangan. Apalagi, mereka memiliki tren bagus saat bermain di Stadion Emirates.

Dari 17 pertandingan kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi, skuat Meriam London berhasil merengkuh 13 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Andai menyingkirkan Manchester United, Arsenal berpeluang menjuarai Piala FA. Pasalnya, mereka kerap merengkuh titel juara setelah menyingkirkan MU di luar laga final. Hal tersebut pernah terjadi pada musim 2002-2003, 2004-2005, dan 2014-2015.

Akan tetapi, mengalahkan The Red Devils bukan tugas yang enteng. Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018, Manchester United berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di seluruh ajang.

Selain itu, MU juga memiliki tren apik ketika menjalani laga putaran keempat Piala FA. Dari 14 pertandingan terakhir fase 32 besar Piala FA, skuat Setan Merah hanya menelan satu kekalahan.

Manchester United juga memiliki tren bagus ketika bersua Arsenal. Dari tiga pertemuan sebelumnya, MU mampu memetik dua kemenangan dan sekali imbang kontra tim Meriam London.

Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang Arsenal versus Manchester United di Piala FA:

 

2 dari 4 halaman

Fakta Pertemuan Arsenal Vs Manchester United

1. Arsenal berhasil meraih kemenangan dalam dua laga kandang terakhir kontra Manchester United di Piala FA.

2. Akan tetapi, Arsenal hanya memenangkan satu laga dari enam pertandingan sebelumnya melawan MU di seluruh ajang kompetisi (2 imbang; 3 kalah).

3. Tercatat selalu ada kartu merah dalam lima dari delapan pertandingan terakhir kedua klub di Piala FA.

3 dari 4 halaman

Fakta Arsenal

1. Arsenal hanya menelan dua kekalahan, 13 kemenangan, dan tiga hasil imbang dari 18 pertandingan kandang di seluruh ajang kompetisi musim ini.

2. The Gunners telah mencapai babak kelima atau lebih baik lagi dalam tujuh dari delapan musim terakhir di Piala FA. Satu-satunya kegagalan Arsenal terjadi pada musim lalu, saat disingkirkan Nottingham Forest.

3. Arsenal selalu mampu memenangkan Piala FA, setelah pada babak sebelumnya menyingkirkan Manchester United. Situasi itu pernah terjadi pada musim 2002-2003, 2004-2005, dan 2014-2015.

4. Arsenal mampu meraih kemenangan dalam 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka di Piala FA, kontra sesama klub Premier League.

4 dari 4 halaman

Fakta Manchester United

1. Manchester United berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. MU mampu mencetak 19 gol dan hanya kebobolan empat gol.

2. The Red Devils hanya kebobolan satu gol dari tiga pertandingan tandang di bawah asuhan Solskjaer.

3. Manchester United hanya menelan satu kekalahan dari 14 pertandingan terakhir pada laga putaran keempat Piala FA.

4. Romelu Lukaku telah mencetak 13 gol dari 14 pertandingan Piala FA terakhir, termasuk enam gol bersama Manchester United.

5. Mencatatkan sembilan gol dan sembilan assist, Alexis Sanchez terlibat langsung dalam 18 gol dari 19 penampilan di Piala FA, kombinasi saat memperkuat Arsenal dan Manchester United.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer