Sukses


3 Bek Paling Tangguh di Pentas Premier League

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League musim 2018-2019 sudah berjalan setengah musim dan sejauh ini ada banyak pemain yang tampil sangat luar biasa. Termasuk pula pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Peran utama bek tengah adalah menghentikan pemain lawan untuk bisa mencetak gol. Bek tengah bermain di area tepat di depan gawang dan biasanya bertugas mengawal penyerang lawan.

Bek tengah yang bagus harus bisa melakukan tekel, intersep, dan duel di udara dengan cukup bagus. Karena itu, tidak mudah untuk menjadi bek tengah yang konsisten apalagi di kompetisi sekaliber Premier League.

Saat ini ada beberapa bek tengah di Premier League yang penampilannya sangat mengesankan sejauh ini. Mereka bisa dibilang sebagai yang terbaik di posisinya untuk saat ini.

Berikut ini adalah tiga bek tengah terbaik di Premier League saat ini seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Virgil van Dijk

Virgil Van Dijk bisa dibilang adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Van Dijk sejauh ini tidak percuma ditebus dengan harga mahal oleh Liverpool. Dia sudah menjadi tembok tebal di lini belakang tim asuhan Jurgen Klopp dan bertanggung jawab atas solidnya pertahanan Liverpool musim ini.

Van Dijk adalah pemimpin di atas lapangan. Dia cepat, lincah, brilian dengan bola dan buas di udara. Bek asal Belanda itu juga sangat tenang dalam situasi tertekan. Pemain berusia 27 tahun itu juga menjadi ancaman nyata dari situasi bola mati.

Setiap penyerang di Premier League pasti akan terintimadasi oleh postur besar Van Dijk. Sejauh ini dia sudah bermain dalam 23 pertandingan untuk Liverpool di Premier League dan sangat penting buat Liverpool jika mereka ingin memenangkan Premier League musim ini.

Dalam hal statistik di Premier League musim ini, Van Dijk memenangkan 76,19 persen dari tekelnya, membuat 25 intersep dan membuat 120 sapuan. Dia juga memenangkan 76 persen duelnya dan dia punya akurasi passing 90 persen. Van Dijk juga cukup disiplin karena dia hanya mendapat satu kartu kuning sejauh ini.

3 dari 4 halaman

Toby Alderweireld

Setelah terpuruk pada musim 2017/18 di mana Toby Alderweireld berselisih dengan manajer Mauricio Pochettino dan kehilangan tempatnya dari pemain baru Davinson Sanchez, pemain berusia 29 tahun itu sepertinya sudah kembali ke performa terbaiknya musim ini.

Alderweireld tampil brilian untuk Tottenham musim ini. Dia brilian dengan bola, bagus di udara dan sangat tenang sebagai bek tengah. Alderweireld tampil konsisten untuk Tottenham sejauh ini dan membentuk salah satu duet bek tengah terbaik di Premier League dengan Jan Vertoghen.

Alderweireld belum lama ini menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun dengan Spurs yang mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 25 juta pounds di dalam kontraknya. Alderweireld sekarang diminati Manchester United dan Spurs bisa kehilangan sang pemain dalam waktu dekat.

Dalam hal statistik di Premier League musim ini, Alderweireld memenangkan 68,42 persen dari tekelnya, membuat 17 interseps dan membuat 118 sapuan. Dia memenangkan 57 persen dari duelnya dan dia punya akurasi passing 89 persen. Dia hanya mendapat dua kartu kuning sejauh musim ini.

4 dari 4 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte sangat brilian di barisan belakang Manchester City musim ini. Setelah direkrut pada Januari 2018 dengan biaya yang cukup mahal, Laporte menjadi salah satu pemain terbaik City musim ini.

Bek tengah asal Prancis itu adalah bek yang sangat bagus dan merupakan pemain yang cocok dengan filosofi Pep Guardiola. Baru berusia 24 tahun, Laporte harus banyak belajar, tetapi ia tampaknya membenarkan harga yang dibayarkan City untuk mendapatkan jasanya.

Bersama dengan John Stones, Laporte sudah membentuk duet bek tengah yang tangguh untuk Guardiola musim ini. Laporte sejauh ini sudah memainkan 23 pertandingan di Premier League untuk Manchester City musim ini. Pemain Prancis itu harus mempertahankan penampilannya jika City ingin mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Pada musim ini, Laporte sudah memenangkan 55 persen dari tekelnya, membuat 25 interseps dan membuat 56 sapuan. Dia memenangkan 57 persen duelnya dan punya akurasi passing 92 persen. Selain itu, Laporte baru mendapat dua kartu kuning sejauh ini.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer