Sukses


Tottenham Hotspur Lega Korea Selatan Tersingkir dari Piala Asia

Bola.com, London - Tottenham Hotspur bisa sedikit tenang setelah Korea Selatan tersingkir pada babak perempat final Piala Asia 2019, artinya Son Heung-min segera kembali bergabung dengan skuat The Lilywhites. Kehadiran Son Heung-min akan mengobati krisis lini depan yang dialami Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur kehilangan Harry Kane dan Dele Alli yang mengalami cedera. Sebelumnya, Son juga meninggalkan Tottenham karena membela negaranya pada Piala Asia 2019.

Namun, perjalanan Korea Selatan terhenti pada babak perempat final Piala Asia. Korsel takluk dari Qatar dan harus angkat koper dari kompetisi tersebut.

Sesuai aturan FIFA, Son Heung-min harus kembali ke Tottenham Hotspur selambat-lambatnya 48 jam setelah laga terakhir negaranya. Hal itu membuat Son wajib bergegas untuk kembali ke Inggris. Artinya, Son Heung-min sudah harus berada di Inggris paling lambat hari Minggu (27/1/2018).

Pemain berusia 26 tahun itu dibutuhkan oleh Tottenham karena krisis yang mereka alami. Son Heung-min diprediksi akan kembali tampil membela Tottenham Hotspur pada tengah pekan depan, dalam laga melawan Watford.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur tersingkir dari Piala Liga setelah kalah dari Chelsea melalui babak adu penalti. Pada laga tersebut, The Lilywhites bermain tanpa Kane dan Alli.

2 dari 2 halaman

Aturan FIFA

"Pemain yang telah menyelesaikan pertandingan bersama negaranya harus kembali ke klub masin-masing tidak lebih dari 24 jam setelah laga terakhir yang dijalani atau waktu terakhir menyelesaikan tugas bersama negaranya.

Periode waktu tersebut bisa diperpanjang hingga 48 jam, jika aktivitas atau pertandingan dilakukan di konfederasi yang berbeda dengan klub si pemain berasal.

Negara harus bisa menjamin kalau pemain segera kembali ke klubnya masing-masing tepat waktu."

Sumber: Football London

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer