Sukses


5 Pemain yang Berpeluang Gabung Manchester City pada Januari

Bola.com, Jakarta - Skuat Manchester City mungkin adalah yang paling lengkap di Premier League. Namun, ada beberapa area yang masih bisa diperbaiki Josep Guardiola.

City sangat terbuka dengan kekurangan yang dimiliki mereka. Ini mungkin adalah waktu yang tepat untuk memboyong beberapa pemain mengingat City harus mengejar Liverpool dalam perburuan gelar Premier League.

Dengan momentum kemenangan 2-1 di belakang mereka, mereka adalah para pemain yang dapat membantu The Citizens saat mereka kembali ke gelar Liga Premier, suatu prestasi yang tidak terlihat di Inggris dalam hampir satu dekade.

Guardiola sudah mengatakan bahwa klub tidak akan mendatangkan pemain di bursa transfer Januari. Namun, setelah kepergian Brahim Diaz ke Madrid dan tertinggal empat poin dari Liverpool, manajer asal Spanyol itu mungkin berubah pikiran.

Berikut ini lima pemain yang bisa didatangkan Manchester City pada bursa tranfer Januari 2019 seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Ben Chilwell

Setelah Benjamin Mendy menjalani operasi keduanya pada musim ini, Manchester City jelas punya masalah di posisi bek kiri. Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Fabian Delph pernah mengisi absennya juara Piala Dunia itu tetapi mereka bukanlah bek kiri alami.

Ben Chilwell pada usia 22 tahun akhirnya berhasil menggusur Christian Fuchs dan mendapatkan tempat di timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Chilwell berkembang menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu dan itu sangat disukai Guardiola.

3 dari 6 halaman

Junior Firpo

Wingback kiri kelahiran Republik Dominika itu sudah lama dikaitkan dengan Manchester City. Bagian dari tim Spanyol U21, kualitas serangan Firpo merupakan bagian berbahaya dari Real Betis asuhan Quique Setien yang menarik perhatian di Spanyol dan Eropa.

Penampilan luar biasa Firpo saat Betis menang 4-3 melawan juara Spanyol Barcelona jelas membuat harga sang pemain naik. Sebelum harganya semakin menggila, City mungkin ingin merekrut Firpo pada bursa transfer musim dingin ini.

4 dari 6 halaman

Ruben Neves

Pemain termuda yang pernah menjadi kapten tim di Liga Champions itu mengejutkan dunia ketika ia meninggalkan Porto ke Wolverhampton Wanderers yang bermain di Championship untuk menjadi bagian dari proyek Jorge Mendes.

Setelah tampil memukau di divisi kedua Inggris, Neves dengan cepat menunjukkan kualitasnya di kasta tertinggi Inggris. Kemampuannya untuk mendikte permainan dan memulai serangan timnya memainkan peran penting dalam membantu timnya mencuri poin saat melawan Manchester City, Manchester United, Chelsea, Tottenham dan menyingkirkan Liverpool dari Piala Liga.

Dengan tidak ada pengganti untuk Fernandinho dan City menelan kekalahan saat gelandang Brasil itu absen, mendatangkan Neves sekarang bisa menambah kekuatan lini tengah Manchester City untuk mengejar Liverpool.

5 dari 6 halaman

Declan Rice

Declan Rice sudah menjadi bagian penting dari lini tengah West Ham asuhan Manuel Pellegrini. Sekarang bisa memperkuat Inggris setelah secara kontroversial beralih dari Irlandia, Rice berhasil mencuri perhatian saat tampil di atas lapangan.

Awalnya bermain sebagai bek tengah, fleksibilitasnya dan ketergantungan City pada Fernandinho bisa membuat Rice menemukan tempat di tim asuhan Josep Guardiola.

6 dari 6 halaman

Houssem Aouar

Lyon mampu merepotkan Manchester City di Liga Champions. Salah satu alasannya adalah penampilan duo lini tengah Tanguy Ndombele dan Houssem Aouar. Kedua pemain muda Prancis itu sangat fantastis dalam dua pertandingan melawan City dan Josep Guardiola bisa merekrut salah satunya.

Penampilan Aouar sudah menarik perhatian banyak klub besar Eropa. Bahkan Guardiola secara pribadi merasa perlu untuk menunggu sang pemain di terowongan setelah pertemuan terakhir mereka.

Video Populer

Foto Populer