Perkembangan Kevin De Bruyne Bikin Pep Guardiola Senang

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Jan 2019, 17:50 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan perkembangan Kevin De Bruyne. Menurutnya, De Bruyne mulai menemukan performa terbaik, setelah sempat dibekap cedera.

Gelandang timnas Belgia itu menjalani musim yang berat dalam tiga tahun terakhir. De Bruyne beberapa kali mengalami cedera yang cukup parah, sehingga tidak banyak beraksi bersama The Citizens.

Pada laga putaran keempat Piala FA kontra Burnley, di Stadion Etihad, Sabtu (26/1/2019), Kevin De Bruyne bermain sejak menit awal. Tampil selama 75 menit, mantan gelandang Chelsea itu menjadi motor serangan City.

Dia pun berhasil mencetak gol pada menit ke-61 serta menjadi kreator gol Bernardo Silva menit ke-52. Manchester City pun menang 5-0 atas Burnley.

"Saya rasa tidak pernah mudah bagi seorang pemain untuk bermain setelah mengalami cedera yang panjang," buka Guardiola seperti yang dikutip Sportsmole.

Guardiola mengaku sengaja tidak memainkan De Bruyne selama 90 menit. Dia menilai sang gelandang butuh waktu untuk kembali terbiasa dengan intensitas permainan timnya.

"Ketika anda mengalami cedera yang panjang, sulit untuk menemukan ritme serta kecepatan dalam bermain," lanjutnya.

"Anda mungkin merasa sudah siap untuk bermain karena Anda sudah berlatih dengan tekun, namun tetap Anda membutuhkan waktu untuk sepenuhnya pulih. Itulah mengapa kami mengontrol menit bermain yang Kevin De Bruyne dapatkan," papar Pep Guardiola.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

 

2 of 2

Sanjung Performa Kevin De Bruyne

kevin de bruyne
Gelandang Kevin de Bruyne (kiri) bersama manajer Pep Guardiola pada sesi latihan Manchester City di Manchester, 18 Oktober 2016. (AFP/Anthony Devlin)

Guardiola merasa puas dengan performa yang ditunjukkan De Bruyne pada pertandingan melawan Burnley. Dia yakin sang pemain bakal kembali ke performa terbaiknya, dan akan memberikan kontribusi yang besar bagi Man City.

"Kami tahu apa yang bisa Kevin lakukan dan kami membutuhkan pemain seperti dia," ucap manajer asal Spanyol tersebut.

"Dia begitu cerdas dan bisa memberikan umpan yang sangat baik. Dia bermain dengan sangat agresif hari ini dan itulah mengapa dia sangat berkontribusi pada kemenangan kami hari ini," kata Guardiola.

Pada musim ini, Kevin De Bruyne baru tampil dalam 15 pertandingan bersama Manchester City. Dari jumlah tersebut, pria 27 tahun itu mencetak empat gol dan empat assist.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓