Sukses


Eks Arsenal Sebut Kesalahan Jose Mourinho saat Belanja Pemain di Manchester United

Jakarta - Jejak Jose Mourinho bersama Manchester United masih terlihat dan mendapat atensi beragam pihak. Satu di antara yang layak bahas adalah kebijakan transfer saat The Special One masih di kursi manajer Manchester United.

Legenda Arsenal, Ian Wright, mengkritik kiprah Jose Mourinho, terutama ketidakcermatan pelatih berkebangsaan Portugal tersebut dalam urusan belanja pemain.  Semenjak ditunjuk menjadi manajer Manchester United, Mourinho menghabiskan dana besar.

Ia mengeluarkan uang hampir 300 juta pounds untuk belanja dalam lima bursa transfer terakhir. Namun pada musim panas kemarin, Mourinho mengeluh manajemen Manchester United tidak mengijinkan membeli bek baru.

Manajemen Manchester United menolak permintaan Mourinho karena dalam dua tahun terakhir sudah membeli dua bek tengah baru. Pengeluaran tersebut membuat kas Manchester United terkuras hampir 70 juta pounds.

Wright sendiri menilai wajar jika manajemen Manchester United menolak permintaan Mourinho karena sang pelatih dinilai terlalu sembrono dalam belanja. "Saya rasa aneh sekali ketika Mourinho tidak memainkan Bailly dan Lindelof bersama di tim utama United," buka Wright, di program The Debate yang disiarkan Sky Sports.

Wright menilai Mourinho tidak memperhitungkan dengan matang setiap rencana transfer yang ia buat bagi Manchester United. Ia menilai itulah mengapa sang pelatih kehilangan pekerjaannya di Old Trafford pada pertengahan Desember kemarin.

Wright berpendapat, dua transfer Bailly dan Lindelof menjadi gambaran masalah Manchester United pada bursa transfer. "Anehnya, Mourinho memutuskan kedua bek ini tidak bisa bermain bersama," sebut mantan striker Timnas Inggris tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Situasi Aneh

Wright sendiri juga mengaku heran mengapa Mourinho masih minta dibelikan bek baru lagi, padahal ia seharusnya bisa mengasah Lindelof dan Bailly agar bisa bermain lebih baik lagi.

"Dia [Mourinho] tidak pernah memberikan penjelasan mengapa kedua pemain ini tidak bisa dimainkan bersama. Faktanya selama 18 bulan terakhir, keduanya hanya empat kali menjadi starter secara bersamaan."

"Mourinho pernah bilang satu kali bahwa ia tidak suka pasangan bek ini karena mereka berdua rentan terkena cedera jika mereka bermain bersama dalam tiga pertandingan beruntun dan itu membuat kerja sama mereka tidak berfungsi lagi." tandasnya.

Di era Solskjaer, Lindelof dipercaya menjadi bek utama Manchester United bersama Phil Jones sementara Bailly masih berjuang untuk kembali menjadi starter di skuat setan merah.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer