Sukses


Sinyal Negatif Guardiola soal Kontrak Baru Kompany di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan sinyal negatif soal kontrak baru untuk sang kapten, Vincent Kompany. Menurutnya, Kompany tak cukup banyak bermain untuk dijamin mendapat kontrak baru meskipun punya andil besar dalam kesuksesan City. 

Kompany, yang kontraknya habis pada akhir musim ini, absen dalam beberapa pertandingan karena cedera otot. Kondisi itu terjadi dalam beberapa musim terakhir. Guardiola menangatakan perpanjangan kontrak akan didiskusikan antara klub, Kompany, dan agennya. 

"Dia luar biasa. Tapi, kenyataannya dalam lima tahun terakhir dia bermain sangat sedikit," kata Guardiola menjelang lawatan ke markas Newcastle United, seperti dilansir Reuters, Selasa (29/1/2019). 

"Kami tak meragukan kualitasnya. Kami merindukannya ketika dia tak bisa bermain. Dia penting. Dia kapten kami dan di lapangan dia memberikan sesuatu yang ekstra dan itu hanya bisa diberikan beberapa bek tengah di dunia. Situasi tersebut harus kami bicarakan. Semoga ada keputusan terbaik bagi kedua pihak," imbuh pelatih asal Spanyol itu.  

Kompany telah memperkuat Manchester City sejak 2008. Dia ikut membantu The Citizen meraih tujuh trofi utama, termasuk tiga gelar Premier League. 

 

 

2 dari 2 halaman

Faktor Sentimental

Namun, Guardiola menegaskan keputusan soal perpanjangan kontrak Kompany tak akan dibuat berdasarkan faktor sentimental.  

"Klub tahu isu sentimental juga penting. Yang terpenting bukan hanya membuat keputusan, tapi mereka juga harus merasakan, terutama untuk pemain-pemain yang telah di sini lama dan membantu kami membangun tim sehingga menjadi seperti sekarang," urai Guardiola. 

"Pada saat bersamaan, ada momen ketika ini sudah berakhir untuk setiap orang," imbuh mantan pelatih Barcelona itu. 

Video Populer

Foto Populer