Sukses


Rumor Larangan Transfer Mengoyang Chelsea, Berefek ke Gonzalo Higuain?

Jakarta - Chelsea baru saja meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus pada bursa transfer Januari ini. Sebelumnya, Juventus sudah meminjamkan Higuain ke AC Milan.

Namun Higuain kurang berkembang di AC Milan. Dia pun akhirnya kembali ke mantan pelatih lama, Maurizio Sarri yang sempat melambungkan namanya di Napoli.

Namun peminjaman Higuain oleh Chelsea bisa terancam. Itu karena muncul rumor kalau Chelsea bakal dikenai sanksi larangan transfer.Permasalahan tersebut juga bisa membuat sang penyerang anyar, Gonzalo Higuain, kembali ke Juventus pada akhir musim.

Higuain memutuskan untuk mengakhiri masa pinjamannya dengan AC Milan lebih cepat demi berlabuh di Chelsea pada bulan Januari ini. Di Stamford Bridge sendiri, striker asal Argentina itu juga kembali menjalani masa pinjaman.

Untuk membawanya ke London, Chelsea tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Selain itu, mereka juga memiliki opsi memperpanjang masa pinjamannya pada akhir musim nanti dengan mahar sebesar 18 juta euro saja.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

100 Pemain Muda

Namun sepertinya, masa pinjaman Higuain tidak akan bertahan lama. Sebab, menurut laporan dari The Guardian, Chelsea sedang dihadapkan dengan larangan transfer karena tengah diinvestigasi oleh FIFA.

Semuanya berawal pada tahun lalu, di mana FIFA menggelar investigasi terkait 100 pemain muda asing yang didapatkan oleh Chelsea di masa lalu. Semua dari pemain tersebut masih berusia di bawah 18 tahun.

Chelsea diduga melakukan proses transfer dengan cara yang tidak tepat atas pemain-pemain tersebut. Resikonya, jika ditemukan bersalah, maka klub raksasa Premier League itu bakal dijatuhi hukuman larangan transfer.

3 dari 3 halaman

Imbas ke Transfer Higuain

Kasus tersebut tidak memberikan pengaruh terhadap status Higuain di Chelsea. Dihukum atau tidak, eks penggawa Real Madrid tersebut akan tetap bertahan di Stamford Bridge hingga akhir musim 2018-2019 ini.

Namun masalahnya akan timbul pada akhir musim nanti. Sebab, Chelsea mungkin tak bisa mengambil opsi memperpanjang masa pinjamannya. Alih-alih ingin mempermanenkan statusnya dengan harga sebesar 36 juta euro.

Pihak Chelsea sendiri tidak ingin memberikan komentar apapun soal investigasi tersebut. Mereka hanya menyatakan akan bekerja sama sepenuhnya dengan FIFA dan siap menunjukkan kepatuhannya dengan memberi bukti-bukti yang sah.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer