Sukses


Para Pemain Cardiff City Merasa Takut Naik Pesawat

Bola.com, Jakarta - Bek Cardiff City, Sol Bamba, masih merasakan kesedihan karena tragedi hilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala pada Senin (21/1/2019). Bamba bahkan mengatakan, rekan-rekannya kini merasa takut naik pesawat.

Sala menjadi pemain termahal yang pernah direkrut oleh Cardiff. Ia dibeli dari Nantes dengan harga sekitar 15 juta pounds sekitar dua pekan lalu.

Akan tetapi pada hari Senin (21/01), saat ia terbang dari Prancis menuju Cardiff, pesawat ringan yang dinaikinya menghilang tanpa jejak.

Proses pencarian yang dilakukan untuk menemukan pemain asal Argentina itu dan sang pilot tak membuahkan hasil sama sekali.

Kepolisian Guernsey pun menghentikan proses pencariannya pada hari Kamis (24/01).

Insiden hilangnya Sala itu membuat publik sepakbola Prancis, Wales, dan Inggris sedih. Namun ada dampak lain yang ditimbulkan dari insiden itu.

Dampak itu adalah dampak psikologis, khususnya pada para pemain Cardiff. Bamba mengaku sejumlah rekannya kini tak berani naik pesawat saat akan melakoni laga tandang.

"Sangat sulit untuk menggambarkan bagaimana perasaan para pemain. Ini adalah situasi yang sangat tidak biasa, sebuah tragedi besar. Kita semua telah dipengaruhi olehnya, para pemain, kota, seluruh klub," ucapnya pada BBC Wales.

"Kami sudah mendapat bantuan. Kami bepergian dengan pesawat dan beberapa pemain berpikir, 'Saya tidak mau melanjutkannya lagi.' Sedalam itu, pelatih telah bersikap baik dan klub juga dalam hal membawa seseorang untuk diajak bicara jika kami memerlukannya," bebernya.

"Dan saya pikir beberapa pemain melakukannya, mereka harus mengeluarkannya. Jadi saya pikir itu pemikiran yang bagus dari klub dan pelatih dan mudah-mudahan di pekan-pekan mendatang kami akan merasa lebih baik," tandas Bamba.

Pada matchday 24 ini, Cardiff berhadapan dengan Arsenal. Pertandingan itu dilangsungkan di Emirates Stadium.

Jelang laga dimulai, kedua tim sama-sama berdiri dahulu di tengah lapangan. Mereka sama-sama memberikan penghormatan dan doa pada Sala.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer