Fakta-Fakta di Balik Kisah Buruk Chelsea di Markas Bournemouth

Oleh Nurfahmi Budi pada 31 Jan 2019, 11:16 WIB
Diperbarui 31 Jan 2019, 11:16 WIB
Tumbang Empat Gol Tak Berbalas, Chelsea Kian Terpuruk
Aksi gemilang diperlihatkan Artur Boruc kontra Chelsea pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Dean Court, Bournemouth, Kamis (31/1). Bournemouth menang 4-0 atas Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Chelsea terjerembab di Dean Court, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Armada Maurizio Sarri tak berkutik setelah takluk dari Bournemouth dengan skor telak, 0-4, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019.

Empat gol yang memberi noda hitam Chelsea tersebut lahir via Joshua King (47', 74'), David Brooks (63') dan Charlie Daniels (90'+5'). Kalah dari si empunya venue langsung memberi efek negatif, yakni keluar dari zona empat besar klasemen sementara Premiership.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menyebut anak asuhnya butuh perubahan secepat mungkin agar tak semakin terpuruk. "Kami harus mengubah dari sisi mentalitas di lapangan, sebab hal itu bisa membuat Anda kebobolan. Kami harus lebih baik pada babak pertama," ucapnya.

Sarri mengakui, Chelsea tengah menghadapi masa sulit dan akan semakin susah pada pertandingan berikutnya. Oleh karena itu, Sarri berharap Eden Hazard dkk bisa fokus pada latihan, dan bangkit.

 

2 dari 2 halaman

8 Fakta

Berikut ini beberapa fakta seusai pertandingan Bournemouth kontra Chelsea:

1. Bournemouth mampu meraih kemenangan kedua kontra Chelsea di rumah sendiri, sepanjang sejarah mereka di zona kas tertinggi. Kali pertama sejak September 1988.

2. Kekalahan dari Bournemouth membuat Chelsea merasakan untuk kali kedua sepanjang sejarah Premier League, mereka kalah dengan margin 4 gol. Sebelumnya, mereka pernah takluk 1-5 versus Liverpool pada September 1996.

3. Chelsea kalah dua laga beruntun untuk kali pertama sejak Maret 2018. Saat itu, mereka kalah dari dua Manchester, yakni City dan United.

4. Dua kemenangan Bournemouth pada laga hari Rabu di pentas Premier League datang saat mengalahkan Chelsea.

5. Chelsea meraih 47 poin dari 24 laga. Artinya, pencapaian musim ini tiga angka lebih sedikit dari 2017-2018 (50 poin).

6. Gelandang Bournemouth, Brooks bisa mencetak gol sekaligus assist pada satu pertandingan untuk kali pertama sepanjang kariernya.

7. Joshua King selalu mencetak dua gol pada dua laga terakhir kontra Chelsea di Dean Court atau Vitality Stadium.

8. Joshua King sudah terlibat dalam 48 gol Bournemouth di pentas Premier League, yakni 38 gol dan 10 assist, atau 12 lebih dari pemain Bournemouth yang lain.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓
Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9