Sukses


Mau Juara, Arsenal Diminta Tiru Strategi Chelsea

Jakarta - Nigel Winterburn mengultimatum manajemen Arsenal. Ia berharap manajemen mau belanja pemain dalam setiap bursa transfer jika ingin juara.

Musim ini ada gairah baru di Arsenal setelah ditangani oleh Unai Emery. Banyak fans yang optimistis Arsenal segera mengakhiri puasa gelar juara EPL.

Namun beberapa waktu yang lalu, Unai Emery mengeluh mengenai kondisi timnya saat ini. Ia secara terbuka menyebut timnya tidak memiliki dana belanja di bulan Januari ini, sehingga Arsenal tidak mampu membeli pemain baru di bursa transfer kali ini.

"Saya rasa jika Arsenal bisa belanja besar seperti Chelsea selama di era Roman Abramovich, maka kita akan melihat situasi yang berbeda di tim ini," ujar Winterburn dilansir Talk Sports.

Winterburn percaya bahwa Emery adalah sosok yang tepat untuk membawa Arsenal kembali ke masa jaya mereka, namun mereka menilai sang pelatih butuh dukungan finansial yang memadai agar bisa memenangkan trofi juara.

"Saya percaya Unai Emery bisa mencapai hal yang bagus untuk tim ini. Namun ia butuh satu hal dari klub ini, yaitu dukungan penuh dari klub dan dana belanja yang mencukupi."

"Jika tim ini hanya bisa meminjam pemain atau membeli pemain seharga 10 atau 15 juta pounds, maka saya rasa situasinya akan sangat sulit. Namun saya penasaran bagaimana Emery akan membawa klub ini di tengah situasi seperti sekarang."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Sulit Juara

Winterburn percaya jika manajemen Arsenal masih terus pelit dengan kebijakan transfer mereka, maka ia yakin Emery bakal kesulitan untuk memenuhi target-target yang dicanangkan manajemen pada dirinya.

"Saya ingin mendukung Emery saat ini, karena saya ingin melihat bagaimana ia bekerja. Saya ingin melihat dia setidaknya mendapatkan kesempatan belanja yang cukup untuk melihat seberapa jauh ia bisa membawa tim ini."

"Namun jika ia tidak diberi dana yang cukup, maka ia akan sangat sulit memenuhi target yang harus ia penuhi. Semoga saja ia memiliki waktu yang cukup untuk membawa tim ini kembali ke situasi terbaiknya." tandas mantan bek kiri Arsenal tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer