Sukses


Jesse Lingard Dinilai Makin Mirip Andres Iniesta

Jakarta Mantan staf pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, memuji Jesse Lingard. Ia menyebut pemain 26 tahun itu sebagai Andres Iniesta-nya Liga Inggris.

Lingard adalah pemain asli akademi Manchester United. Ia telah berada di klub itu sejak tahun 2000.

Setelah beberapa kali dipinjamkan, Lingard akhirnya berhasil menembus tim utama Setan Merah pada 2015-16. Sejak itu, ia sudah mencatatkan lebih dari 150 penampilan bersama MU dengan sumbangan 29 gol.

Meulensteen yang pernah jadi asisten Sir Alex Ferguson di  United mengaku puas melihat perkembangan sang gelandang.

“Sir Alex selalu memiliki gambaran yang jelas tentang seperti apa pemain yang baik dan mereka harus memiliki kaki yang cepat, otak yang cepat, dan hati yang besar," kata Meulensteen di Soccerway.

“Itu pada dasarnya semua yang dimiliki Lingard, tetapi dia sangat kecil untuk usianya. Saya bekerja dengannya sejak usia delapan atau sembilan tahun dan membawanya ke luar negeri untuk turnamen dan dia selalu kesulitan karena dia bertubuh mungil."

"Tetapi akhirnya, ketiga hal itu membuat perbedaan, kaki cepat, otak cepat, dan hati besar."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Pemain Akademi

(AFP/Geoff Caddick)

Menurut Meulensteen, MU di era Ferguson selalu mengutamakan pemain dari akademi seperti Lingard.

“Bagi saya dan Sir Alex, sangat penting untuk terus membawa pemain muda. Perbedaannya dengan Lingard adalah dia selalu menjadi versi Inggris dari Iniesta. Dia dapat menggocek lawan, selalu bekerja keras dan sangat gesit," Meulensteen menambahkan.

Musim ini, Lingard telah membela MU dalam 25 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan lima gol dan tiga assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer