Sukses


Gary Neville: Liverpool Berada di Dalam Tekanan

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain Manchester United yang kini berprofesi sebagai pengamat sepak bola Inggris, Gary Neville, mengatakan kalau Liverpool berada dalam tekanan karena perburuan gelar juara. Ia pun menyarankan Jurgen Klopp untuk berusaha keras agar para pemainnya tetap merasa tenang.

Liverpool membuang peluang untuk menjauh dari Manchester City setelah hanya bermain imbang dengan Leicester City. The Reds unggul lima poin atas Manchester City karena hasil laga tersebut.

Gary Neville menilai kalau performa Liverpool saat melawan Leicester City menurun. Menurutnya, beberapa pemain terlihat bermain dengan memikul beban yang berat, terutama Mohamed Salah.

Hal itu membuat Neville mengeluarkan saran untuk manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Sejak tahun berganti, Liverpool sudah merasakan tekanan yang sangat berat. Mereka harus menahannya pada setiap menit dari laga yang dijalani," ujar Neville.

"Hal itu adalah hal yang wajar, karena mereka berada di trek perburuan gelar. Namun, hal itu bisa membuat mereka lebih cepat merasa lelah."

"Ketika hal itu mulai dirasakan, hal lain yang paling dibutuhkan adalah pemain berpengalaman di ruang ganti. Ia harus bisa menenangkan rekan-rekannya agar kembali bisa menjaga fokus dan menikmati pertandingan."

"Saya rasa, hal itu menjadi kewajiban utama dari Jurgen Klopp. Ia adalah sosok yang sangat berpengalaman karena berada di bawah tekanan ketika masih menangani Borussia Dortmund," ungkap Neville.

Pada akhir pekan ini, Liverpool akan menjalani laga pekan ke-25. The Reds akan menghadapi West Ham di London Stadium.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer