Sukses


Mantan Asisten Sir Alex Ferguson Samakan Jesse Lingard dengan Andres Iniesta

Bola.com, Manchester - Rene Meulensteen yang merupakan mantan asisten dari Sir Alex Ferguson di Manchester United mengatakan kalau Jesse Lingard adalh Andres Iniesta versi Inggris. Menurutnya, Lingard memiliki kemampuan untuk menjadi motor serangan The Red Devils.

Meulensteen sangat mengenal Jesse Lingard karena sudah melihat perkembangannya sejak usia delapan tahun. Menurutnya, Sir Alex Ferguson telah membuat prediksi kalau Lingard akan menjadi pemain bintang di Manchester United.

"Saya sudah melihatnya sejak ia masih berumur delapan tahun. Saya membawanya ke luar negeri untuk menjalani berbagai turnamen," ujar Meulensteen.

"Lingard adalah pemain pekerja keras. Sejak kecil, ia sudah harus memberikan hal yang lebih dari rekan-rekannya karena badannya kecil. Namun, semuanya sudah terbayarkan pada saat ini."

"Sir Alex Ferguson selalu memiliki kriteria yang sama untuk menilai pemain. Pemain itu harus memiliki kaki yang cepat, akal yang cepat dan hati yang besar. Kategori tersebut dimiliki Lingard."

"Saya selalu melihat kalau Lingard adalah Andres Iniesta versi Inggris. Ia sangat tangkat dan serbabisa," ungkap Meulensteen.

Rene Meulensteen bekerja di Manchester United untuk dua periode. Periode pertama pada 2001-2006 dan periode kedua pada 2007-2013. Setelah Sir Alex Ferguson mengundurkan diri, Meulensteen mendapat tawaran untuk menjadi manajer Fulham.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer