Sukses


Bursa Pelatih Permanen Manchester United: Pochettino dan Solskjaer Dinilai Sama Bagus

Jakarta - Gary Neville mengaku galau jika harus memilih manajer Manchester United musim depan. Legenda Setan Merah itu menilai Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer sama-sama layak menjadi pengganti Jose Mourinho.

Pochettino sudah lama diincar Manchester United. Ia dianggap mampu membawa MU kembali meraih kejayaan.

Maklum bersama Tottenham, Pochettino mampu membuat klub tersebut bersaing di papan atas meski tanpa belanja pemain. Selain itu Pochettino juga kerap melambungkan pemain muda.

Harry Kane, Dele Alli, hingga Harry Winks adalah pemain yang diolah menjadi bintang oleh manajer asal Argentina itu. Selain itu Pochettino juga menerapkan sepak bola menyerang, seperti filosofi MU selama ini.

Satu hal yang menjadi kelemahan Pochettino adalah minim gelar. Itu sebabnya manajemen Manchester United masih menimbang untuk merekrutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Soal Solskjaer

Sementara Solskjaer sendiri mampu menunjukkan kualitasnya sebagai manajer sementara MU. Ia membawa MU meraih delapan laga tanpa terkalahkan.

Fans juga sangat simpatik dengan manajer asal Norwegia tersebut. Maklum ia pernah menjadi striker andalan di Setan Merah sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Neville

"Jujur saya berkonflik dengan diri sendiri. Di satu sisi Solskjaer adalah teman saya, dan saya ingin dia mendapat kesempatan. Namun benarkah dia orang yang tepat," kata Neville seperti dilansir Evening Standard.

"Sementara Pochettino bagi saya adalah pilihan yang alami. Dia telah membuktikan filosofinya di Tottenham dan Southampton. Yang jelas keduanya sangat wajar jika nanti melatih MU."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer