Sukses


5 Fakta Menarik Gonzalo Higuain yang Banyak Tidak Diketahui Publik

Bola.com, Jakarta - Kepindahan Gonzalo Higuain dari AC Milan ke Chelsea jadi komsumsi gosip penggila sepak bola dunia. Striker asal Argentina itu diragukan bisa sukses di Premier League.

Bicara soal reputasi, Gonzalo Higuain saat ini bisa dibilang salah satu striker terbaik dunia.

Produktivitasnya mencetak gol di Real Madrid, Napoli, dan Juventus, luar biasa.

Berikut adalah lima hal yang mungkin Anda belum ketahui tentang pria berusia 31 tahun tersebut seperti yang dikutip dari sirtus 90min.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Ayah pesepak bola

Ayah Higuain, Jorge adalah mantan pemain sepak bola yang berposisi sebagai bek tengah. Ia pernah membela Boca Juniors, River Plate, San Lorenzo, dan Stade Brestois 29.

 Ia menikah dengan Nancy Zacarias dan memiliki empat anak lelaki, Nicolas, Federico, Gonzalo, Lautaro. Gonzalo dan Federico mengikut jejak ayahnya sebagai pemain profesional di River Plate.

3 dari 6 halaman

Lahir di Kota Bernama Brest

Meski bermain untuk Argentina tapi nyatanya dia tidak lahir di sana, melainkan di Prancis tepatnya di kota Brest pada 10 Desember 1987. Dia lahir di Brest karena ketika itu sang ayah, Jorge tengah bermain untuk klub Stade Brestois 29. 

Meskipun lahir di Prancis, namun Higuain tidak bisa berbahasa Prancis. Hal ini karena ia hanya tinggal di sana hingga usianya sepuluh bulan setelah keluarganya kembali ke Argentina karena Jorge pindah ke River Plate. 

4 dari 6 halaman

Pernah menolak panggilan Timnas Argentina

Higuain sempat bingung memutuskan timnas mana yang ingin dibelanya, ia menolak panggilan Timnas Argentina dan Prancis pada awalnya.

Tapi pada akhirnya dia lebih memilih membela tanah leluhurnya, Argentina dan melakoni debut dalam laga persahabatan melawan Guatemala pada Februari 2008. Ia pun mencetak dua gol dalam debutnya bersama Timnas Argentina dengan kemenangan 5-0.

5 dari 6 halaman

Penyuka tenis

Ketika masih muda, Higuain menyukai olahraga tenis dan sempat berpikir untuk berkarier di dunia tenis meski akhirnya dia lebih memilih untuk fokus di sepak bola. 

Untuk olahraga tenis, Higuain mengidolakan Roger Federer, Rafael Nadal, dan tentu saja rekan senegaranya, Juan Martin Del Potro.

6 dari 6 halaman

Mengidolai Ronaldo

Pemain muda Argentina biasanya mengidolakan legenda sepak bola asal negaranya, Diego Maradona. Namun, Higuain malah mengidolakan mantan Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario.

 Keduanya pernah bermain di Real Madrid pada tahun 2007 yang menjadi musim perdana Higuain dan musim terakhir Ronaldo kala itu.

Video Populer

Foto Populer