Sukses


Jurgen Klopp Santai Bawa Liverpool Bersaing dalam Perburuan Gelar

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku santai dengan persaingan memperebutkan gelar Premier League. Klopp hanya ingin fokus membantu The Reds dalam tiap pertandingan.

Liverpool hingga kini masih kokoh di puncak klasemen, unggul lima poin dari pesaing terdekat, Manchester City. The Reds pun berpeluang untuk mengakhiri puasa juara liga yang terjadi sejak 1990 silam.

Liverpool baru akan bermain melawan West Ham pada Selasa (5/2) besok, sehari setelah City menjamu Arsenal. City pun berpeluang menipiskan jarak menjadi dua poin untuk sementara.

Klopp berpengalaman membawa mantan timnya, Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga sebanyak dua kali. Klopp pun mengajak timnya untuk tetap fokus mengejar gelar hingga akhir musim.

"Saya bukanlah orang yang gugup jadi saya tak pernah gugup sebelum kami memenangi gelar pertama di Dortmund," ujar Klopp seperti dikutip Four Four Two.

"Pengalaman menunjukkan bahwa apa yang saya lakukan di masa lalu berhasil, jadi saya tak berubah. Satu-satunya hal yang selalu saya tahun adalah berbuat benar sesering mungkin, tetap fokus pada jalan kita dan janga memikirkan hal lain di sekitar, dan lakukan itu sebanyak dan sebagus yang kalian bisa," kata Klopp.

"Lalu, jika kalian cukup bagus, itu akan terjadi. Jika tidak, maka tidak akan terjadi. Sangat mudah. Alat kami untuk mengatasi situasi adalah sepakbola. Itulah satu-satunya hal yang kami bisa lakukan," tambahnya.

Tidak pernah menjuarai liga sejak 1990 memang membuat Liverpool serta suporter mereka sangat berharap bisa juara musim ini. Klopp pun menyadari betul hal tersebut.

"Apakah akan ada momen gugup? Ya, tentu saja. Namun jangan membuat mereka lebih besar dari mereka karena ada momen gugup musim lalu, dua musim lalu, tiga musim lalu," tutur Klopp.

"Orang-orang di sini sangat, sangat menginginkan Liverpool [juara]. Mereka menginginkannya dengan semua yang mereka punya. Saya mengerti dan kami akan mencoba dengan semua yang kami punya, tapi tak ada jaminan," tuturnya.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer