Sukses


6 Fakta Setelah Manchester United Kalahkan Leicester City

Bola.com, Leicester - Manchester United menang 1-0 atas Leicester City pada laga pekan ke-25 Premier League, di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019). Hasil ini memperpanjang tren apik MU di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Bermain di kandang lawan, The Red Devils tampil dengan formasi 4-4-2. Alexis Sanchez berduet bersama Marcus Rashford di lini depan, sedangkan Paul Pogba, Jesse Lingard, Ander Herrera, dan Nemanja Matic menjadi pengatur serangan di sektor tengah.

Manchester United berhasil membuka keunggulan pada menit ke-9. Umpan terobosan Pogba berhasil dikonversikan Rashford menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Unggul sejak awal membuat skuat Setan Merah semakin meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United atas Leicester City tetap bertahan.

"Perasaan meraih kemenangan memiliki arti yang sangat penting, tetapi bagi kami, ini sedang melihat blok kerja dan kami terus berusaha meningkatkan diri," ucap Marcus Rashford.

MU pun mempertahankan catatan bagus sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer pada 19 Desember 2019. The Red Devils belum pernah menelan kekalahan dalam 10 laga terakhir di seluruh ajang, dengan rincian sembilan kemenangan dan sekali imbang. 

"Hasil laga terakhir (2-2 melawan Burnley) bukanlah yang kami inginkan, jadi kami harus meningkatkan dan kami melakukannya hari ini," lanjut Rashford. 

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik ke urutan lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 48. Sementara itu, Leicester City di posisi 11 dengan 32 poin.

Berikut ini adalah lima fakta menarik setelah duel Leicester City Vs Manchester United:

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Selepas Leicester City Vs Manchester United

1. Marcus Rashford menjadi pemain termuda kedua (21 tahun dan 95 hari) dalam sejarah Manchester United yang mengukir 100 penampilan di Premier League. Sejauh ini, Ryan Giggs (21 tahun 74 hari) menjadi pemain termuda MU saat menorehkan 100 laga di Premier League.

2. Sejak menjalani debut bersama Manchester United di Premier League pada Februari 2016, Marcus Rashford mencetak lebih banyak gol di liga (26 gol) dibandingkan pemain MU lainnya.

3. Claude Puel belum pernah meraih kemenangan dalam 27 pertandingan terakhir di Premier League, sebagai manajer Southampton dan kini Leicester City saat timnya tertinggal pada babak pertama (21 kekalahan 6 imbang).

4. Manchester United telah meraih empat poin lebih banyak dibandingkan klub lain di Premier League, sejak Ole Gunnar Solskjaer menjalani laga pertamanya bersama MU pada 22 Desember 2018. The Red Devils mengoleksi 22 poin (7 kemenangan; 1 hasil imbang).

5. Marcus Rashford telah terlibat dalam 12 gol dari 12 penampilan terakhir di Premier League bersama MU. Dia telah mendulang sembilan gol di Premier League musim ini (jumlah gol terbaiknya di liga).

6. Marcus Rashford juga berhasil mencetak enam gol dari delapan pertandingan Premier League, sejak Ole Gunnar Solskjaer duduk di kursi manajer Manchester United.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer