Sukses


Legenda Liverpool Soroti Hattrick Sergio Aguero

Manchester - Sergio Aguero tampil fantastis saat Manchester City mengalahkan Arsenal 3-1 pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium dini hari tadi. Aguero mencairkan ketegangan saat Arsenal sempat menyamakan skor 1-1.

Meski begitu, tiga gol yang dicetak Aguero dikritik legenda Liverpool, Graeme Souness. Dia mengatakan, gol ketiga Sergio Aguero lawan Arsenal harusnya tidak sah karena ia melakukan handball lebih dahulu.

Torehan tiga gol merupakan hattrick yang istimewa bagi Aguero. Itu adalah hattrick yang ke-10 yang pernah dicetaknya di sepanjang kariernya di Premier League.

Sepanjang sejarah Premier League, hanya ada satu pemain yang bisa mencetak hattrick lebih banyak dari Aguero. Orang itu adalah legenda Newcastle, Alan Shearer, yang mencatatkan 11 hattrick.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kontroversi Gol Ketiga

Akan tetapi ada sedikit kontroversi terkait gol ketiga Aguero. Sebelum bola bergulir ke gawang Arsenal, lengan pemain asal Argentina itu sempat terlihat bersentuhan dengan bola.

Bagi Souness, hal itu sudah cukup membuat gol tersebut harusnya dianulir. "Itu [bolanya] mengenai bagian bawah sikunya. Saya tidak berpikir itu harus disahkan, tetapi kemudian ia seharusnya mendapat penalti di babak pertama," ujarnya pada Sky Sports.

"Itu tidak disengaja, ia hanya ingin membuat bagian tubuhnya yang manapun mengenainya," ujar Souness.

3 dari 3 halaman

Akui Handball

Sebelumnya, Aguero mengaku bahwa ia melakukan handball. Namun ia baru mengetahu hal itu setelah melihat tayangan ulang di televisi.

"Jujur, saya pikir itu mungkin mengenai dada saya. Tapi sekarang saya melihat di TV itu handball, mungkin," ujarnya pada Sky Sports.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer