Sukses


Willian Puji Aksi Gonzalo Higuain di Chelsea

Jakarta - Chelsea kembali ke trek yang benar usai menggilas Huddersfield 5-0 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/2/2019). Kemenangan ini menjaga harapan The Blues untuk bersaing merebut zona Liga Champions.

Eden Hazard mencetak hattrick, tapi penampilan Gonzalo Higuain yang sorot perhatian. Maklum, ini menjadi gol pertama dan kedua sekaligus bagi Higuain sejak dipinjam Chelsea dari Juventus.

Tak kurang, gelandang Chelsea, Willian memuji kehebatan Higuain. Dia memuji aksi Higuain yang sukses membuktikan kualitasnya.

Menurut Willian, salah satu kemampuan terbaik Higuain adalah pergerakannya di kotak penalti, baik dengan bola maupun tanpa bola. Higuain agaknya sudah cukup memahami taktik yang diinginkan Maurizio Sarri, dan karena itulah pergerakannya bisa lebih baik.

Kemenangan itu begitu penting bagi Chelsea yang sebelumnya dihajar Bournemouth empat gol tanpa balas. Sarri ingin melihat respons skuat Chelsea pasca kekalahan, dan mereka berhasil menjawabnya dengan baik.

Willian juga menyakini Chelsea punya banyak penyerang hebat, bukan hanya Higuain.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Pergerakan Higuain

Menurut Willian, yang terpenting adalah menerapkan instruksi yang diminta pelatih, terlepas dari siapa yang bermain. Dia memuji pergerakan apik Higuain di lini depan, yang mungkin terjadi karena pengalamannya bermain di tim Sarri.

"Kami memiliki banyak pemain bagus, tim berkualitas, dan pemain-pemain yang sangat bagus di depan. Tidak penting siapa yang bermain di sana, kami akan menerapkan sepak bola yang sama dan itulah yang dikatakan pelatih pada kami: 'bermain cepat, bermain cekatan'," tegas Willian dikutip dari chelseafc.com.

"Higuain memiliki pergerakan yang sangat baik, dengan satu-dua di sekitar kotak penalti, jadi itu sangat bagus untuk kami."

3 dari 3 halaman

Peran Higuain

Komentar senada juga dilontarkan oleh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Baginya, Higuain penting tidak hanya dalam urusan mencetak gol, tetapi juga dalam membantu rekan setimnya. Kombinasi Higuain-Hazard tampak menjanjikan.

"Sekarang dia [Higuain] sudah berkembang dan saya senang karena terlepas dari golnya, dia sangat cocok untuk bermain di samping Eden [Hazard]."

"Di lapangan, mereka sangat cocok bermain dekat dengan satu sama lain. Bagi kami sangatlah bermanfaat memiliki Higuain karena dia akan bisa mencetak gol, tapi juga penting untuk Eden," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer