Sukses


Gebuk Arsenal, Manchester City Justru Tertekan di Perburuan Juara?

Jakarta - Manchester City keluar dari lubang jarum usai mengalahkan Arsenal 3-1 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-25. Sempat imbang 1-1 tapi dua gol tambahan Sergio Aguero pastikan kemenangan City.

Kemenangan atas Arsenal di laga Premier League membuat jarak Manchester City dengan pemuncak klasemen, Liverpool, terpangkas jadi empat poin saja. Namun sang pelatih, Josep Guardiola, tetap merasa timnya dalam posisi yang tak menguntungkan.

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (3/2) kemarin, The Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Ketiga gol kemenangan Manchester City diborong sekaligus oleh sang bintang, Sergio Aguero.

Berkat hasil tersebut, kini Manchester City hanya tertinggal empat poin dari Liverpool. Kemenangan itu juga diyakini akan memberi tekanan berat ke skuat asuhan Jurgen Klopp yang baru akan tampil melawan West Ham United hari Selasa (5/2).

Meski begitu, Guardiola mengaku Manchester City yang lebih tertekan saat ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Man City Tertekan

Guardiola mengaku masih merasakan kekhawatiran. Sebab menurutnya, Manchester City sedang berada dalam posisi yang lebih tertekan ketimbang Liverpool, yang wajib menuai kemenangan jika ingin posisinya di puncak klasemen tetap kokoh.

"Saya lebih memilih berada di posisi Liverpool ketimbang dengan yang sekarang. Tekanan berlebih akan berada pada anda yang tertinggal," kata Guardiola kepada wartawan usai pertandingan, dikutip dari Goal.

"Bila anda kehilangan poin, rasanya akan lebih berat. Saat anda berada di puncak klasemen dengan jarak, anda bisa kehilangan poin dan masih berada di sana," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Masih Berharap

Harapan Guardiola masih hidup, walau ia merasa sedang berada di posisi yang tidak baik saat ini. Pelatih asal Spanyol itu yakin bila Manchester City terus meraih kemenangan, maka semuanya masih bisa terjadi.

"Banyak hal yang bisa terjadi mulai dari sekarang hingga akhir musim. Ini akan terasa berat. Tetapi sepak bola tak bisa diprediksi," tambahnya.

"Saya tak menampik bahwa kami memilih West Ham mengalahkan Liverpool, tentu saja. Tapi Liverpool juga ingin Arsenal mengalahkan kami. Itu wajar. Tapi saya tak punya pengaruh akan hal itu," tandasnya.

Posisi Manchester City juga tengah dipantau oleh klub kuat Premier League lainnya, Tottenham Hotspur. Diam-diam, skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut telah berada di posisi ketiga dan kini hanya tertinggal dua poin dari The Citizens.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer