Sukses


Xherdan Shaqiri: Liverpool Bukan Sekumpulan Robot

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Liverpool, Xherdan Shaqiri, menegaskan timnya bukanlah kumpulan pemain robot dan tak bisa selalu tampil dalam performa terbaiknya.

Liverpool saat ini masih ada di puncak klasemen Premier League. Mereka mengoleksi 61 poin dari 24 pertandingan.

The Reds sejauh ini baru kalah sekali dari 24 laga dan berpeluang besar jadi juara liga. Satu-satunya kekalahan mereka dapatkan dari Manchester City.

Akan tetapi belakangan ini laju Liverpool seperti melambat. Mereka tak bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Contohnya saat melawan Brighton, di mana mereka menang 1-0 saja. Kemudian lawan Crystal Palace mereka menang 4-3 dan yang terakhir melawan Leicester City di Anfield, The Reds ditahan imbang 1-1.

Liverpool pun disebut kesulitan menangani tekanan besar dalam perburuan gelar juara. Akan tetapi hal itu dibantah oleh Shaqiri.

Ia menyebut apa yang terjadi dengan Liverpool adalah hal yang normal. Ia menyebut wajar jika tim tak bisa terus menampilkan performa terbaiknya dalam semusim ada saatnya performa mereka menurun.

"Kami bukan robot dan terkadang kami tidak memiliki hari-hari terbaik, itu cukup normal. Tetapi, bahkan pada hari-hari yang buruk, Anda dapat memenangkan permainan dengan momen individualitas," tegas Shqiri pada situs resmi klub.

“Kami terus bekerja keras dalam latihan dan sangat penting untuk memasukkan kerja keras itu ke dalam pertandingan. Lalu, saya pikir ketika kami melakukan itu, kami membawanya ke lapangan, maka saya yakin kami akan memenangkan banyak pertandingan," serunya.

“Kami harus fokus, memiliki mentalitas untuk masuk ke dalam permainan untuk menang, untuk mencoba memimpin dalam permainan dan menghasilkan kinerja yang sangat bagus - itu hal yang paling penting dari semua pemain di lapangan. Ini akan sulit," ujarnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Berusaha Jaga Fokus

Jurgen Klopp sebelumnya meminta anak-anak asuhnya agar fokus pada saat ini. Ia meminta mereka agar mengabaikan semua berita terkait perburuan gelar juara.

Shaqiri juga menganjurkan hal yang sama. Pemain asal Swiss ini menegaskan bahwa Liverpool harus fokus kepada diri sendiri.

“Kami tidak ingin melihat ke klub lain. Kami hanya melihat pada diri kami sendiri. Kami menjalani semua pertandingan satu demi satu, mencoba untuk memenangkan pertandingan, untuk menjadi sukses," serunya.

“Kami bekerja keras setiap hari dan bersenang-senang bersama - itu sangat penting dalam latihan, untuk menikmati waktu ketika kami bekerja keras. Kemudian, kami masuk ke dalam pertandingan untuk mencoba memenangkannya, untuk mencoba menghasilkan performa yang bagus," ujar Shaqiri.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer