Diinjak Pemain Lawan, Wajah Pemain Reading Harus Dioperasi

Oleh Marco Tampubolon pada 05 Feb 2019, 12:00 WIB
Nelson Oliveira

London - Nasib tragis dialami Nelson Oliveira pada penampilan kedua bersama Reading di  kompetisi level Championship Liga Inggris. Wajahnya rusak parah akibat terinjak pemain lawan dalam laga kontra Aston Villa di Madejski Stadium, Sabtu lalu. 

Insiden tersebut bermula saat Oliveira berebut bola dengan pemain Aston Villa, Tyrone Mings pada menit ke-73. Saat pemain asal Portugal itu terjatuh, wajahnya terinjak Mings. 

Akibat kejadian tersebut, wajah Oliveira luka parah di bagian dahi dan hidung. Wajah Pemain berusia 27 tahun tersebut berlumuran darah dan segera dilarikan ke rumah sakit. Posisinya kemudian digantikan oleh Yakoi Meite hingga duel tanpa gol itu memasuki menit terakhir. 

Seperti dilansir Metro.co.uk, Oliveira telah menjalani operasi untuk memulihkan wajahnya. Dia juga menerima permintaan maaf dari Mings yang mengaku tidak sengaja menginjaknya. 

Reading menyatakan kondisi Oliveira berangsur pulih. "Nelson Oliveira telah menjalani operasi hari ini dan pemulihan berjalan baik," bunyi pernyataan resmi Reading di Twitter.

"Keluarga besar Reading FC mengirimkan pesan kasih dan dukungan untuk Nelson."

Nelson Oliveira
Nelson Oliveira harus dioperasi untuk menangani luka di wajahnya (Twitter)
2 of 2

Dikutuk di Media Sosial

Manchester United (MU)
Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic dan bek AFC Bournemouth Tyrone Mings. (Martin Rickett/PA via AP)

Tindakan Mings luput dari pengamatan wasit, Geoff Eltringham. Namun warganet mengutuk tindakan pemain tersebut di media sosial atas tindakannya terhadap Oliveira.

Apalagi, ini bukan kali pertama Mings meletakkan kakinya di kepala lawan. Sebelumnya, dia juga pernah melakukan hal yang sama kepada Zlatan Ibrahimovic. Insiden tersebut berlangsung saat Manchester United imbang 1-1 melawan Bournemouth tahun 2017 lalu. 

Mings telah meminta maaf. Dia menyampaikan hal itu setelah pertandingan usai. 

"Benar-benar merasa bersalah atas apa yang menimpa Oliveira, semoga dia baik-baik saja," ujar Mings di Twitter usai pertandingan Reading vs Aston Villa.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓