Sukses


Manchester United Siap Gelontorkan Rp 3,6 Triliun untuk Belanja Pemain

Manchester - Manchester United menyiapkan dana fantastis untuk belanja pemain pada musim panas 2019. Manejemen MU disebut menyiapkan 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,6 triliun untuk dibelanjakan oleh manajer tim. 

Setan saat ini masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Dia berstatus sebagai manajer interim alias sementara hingga akhir musim ini.

Meski demikian, banyak yang mendukung agar Solskjaer dijadikan manajer permanan MU. Ada juga yang berharap MU tak buru-buru mengubah statusnya di Old Trafford. Selain Solskjaer, manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino juga menjadi calon juru racik MU. 

Siapa pun manajer anyar itu, ia akan merasa senang. Dia bisa leluasa berbelanja pemain untuk memperkuat skuat Manchester United.

Kabar ini dilansir oleh The Sun, Selasa (5/2/2019). Mereka menyebut rencana ini sudah mendapat persetujuan dari pemilik klub, yaitu keluarga Glazer.

MU sebelumnya sempat sedikit berhemat pada bursa transfer musim panas 2018 dan musim dingin 2019. Mereka tidak terlalu aktif mendatangkan pemain baru.

Padahal, sebelumnya pada musim panas lalu Jose Mourinho sudah berkoar agar Manchester United tak segan keluar duit banyak, setidaknya demi membeli bek tengah baru.

2 dari 2 halaman

Peran Solskjaer

Akan tetapi, perekrutan pemain di musim panas nanti tak akan lepas dari campur tangan Solskjaer. Ia akan ikut menentukan siapa pemain yang layak dibeli, meski mungkin saja kembali ke Norwegia musim depan.

"Klub akan selalu mendapatkan saran saya jika mereka bertanya kepada saya," seru Solskjaer.

"Itu sangat alami. Siapa pun yang bertanggung jawab dan paling terlibat dengan para pemain," tuturnya.

Sumber: Bola.net

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer