Kisah Anjing Emiliano Sala Setia Menanti di Dekat Pintu Rumah

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Feb 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 05 Feb 2019, 19:40 WIB
Emiliano Sala
Striker baru Cardiff City, Emiliano Sala, dikabarkan berada di dalam pesawat yang hilang kontak di wilayah Alderney, Senin (21/1/2019). (AFP/Sebastien Salom Gomis)

Bola.com, Nantes - Cerita emosional dibagikan saudara perempuan striker Cardiff City, Emiliano Sala. Sang adik, Romina Sala, mengunggah foto anjing Sala yang sedang duduk di dekat pintu rumah dengan setia dan sabar menunggu pemain asal Argentina itu kembali.

Anjing peliharaan Sala itu bernama Nala. "Nala juga menunggumu," tulis Romina saat mengunggah foto Nala yang sedang duduk di dekat pintu, di akun Facebook miliknya, Selasa (5/2/2019). 

Anjing milik Emiliano Sala menunggu di depan rumah Sala. (Facebook Romina Sala)

Sala sampai kini belum ditemukan semenjak pesawat yang ditumpanginya bersama pilot David Ibbotson dari Nantes menuju Cardiff jatuh pada 21 Januari. Sala terbang ke Cardiff menyusul kepindahannya dari Nantes ke Cardiff City. 

Pesawat tersebut kemudian ditemukan di dasar Selat Inggris pada Minggu (3/2/2019) pukul 09.00 waktu setempat. Peluang Sala masih hidup diperkirakan sangat kecil. 

Pihak Investigasi Kecelakaan Pesawat Inggris (AIIB) menyatakan menemukan satu jenazah di dalam pesawat, Senin (4/2/2019). Namun, belum ada kepastian jenazah siapa yang ditemukan tersebut. 

Seperti dilansir Daily Star, Nala merupakan anjing kesayangan Sala yang dirawatnya sejak 2015. Bahkan, Nala disebut-sebut jadi alasan Sala kembali ke Prancis setelah memastikan kontrak dengan Cardiff. Dia ingin mengatur supaya Nala bisa dibawa ke Cardiff bersama dirinya. 

Namun, niatan Emiliano Sala itu tinggal cerita. Sebelum mencapai Cardiff, pesawat yang ditumpangi Sala hilang kontak dan akhirnya ditemukan telah terjatuh. 

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya