Sukses


Pep Guardiola Sebut Gelar Premier League Bisa Ditentukan Lewat Selisih Gol

Bola.com, Barcelona - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui pacuan gelar juara Premier League musim 2018-19 berjalan sangat sengit. Menurut Guardiola, bukan tidak mungkin gelar juara akan ditentukan melalui selisih gol.

Manchester City menjadi salah satu unggulan perebutan gelar Premier League musim ini. Sergio Aguero dan kawan-kawan berstatus sebagai juara bertahan. Musim lalu, City jadi kampiun keunggulan 19 poin atas Manchester United di posisi kedua.

Namun, situasi berbeda dihadapi The Citizen pada musim ini. Manchester City harus bersaing ketat dengan Liverpool, yang kini masih bercokol di puncak klasemen.

Liverpool kini memimpin klasemen dengan raihan 62 poin. Sementara, City di posisi kedua. Pasukan Guardiola hingga pekan ke-25 masih tertinggal tiga poin dari The Reds. 

Melihat persaingan tersebut, juga faktor lain seperti jadwal yang akan dihadapi, Guardiola yakin persaingan dengan Liverpool bakal sengit. 

"Pesan pertama adalah meraih kemenangan dan yang kedua adalah mencetak gol. Jika Anda mampu terus mencetak gol dan tidak kebobolan, maka lakukanlah hal itu. Mungkin Anda bisa menjadi juara Premier League lewat selisih gol," ucap Guardiola, seperti dilansir Sky Sports. 

"Walaupun kami tidak berkata kepada tiap orang bahwa kami harus menang 25-0, saya tidak pernah berkata demikian. Pertama, Anda harus menang dan kemudian mencetak banyak gol dan itu bisa terjadi (gelar juara karena selisih gol)," sambung Pep Guardiola

 

2 dari 2 halaman

Lebih Produktif

Hingga pekan ke-25, Manchester City tercatat lebih banyak mencetak gol dibanding Liverpool. Sang juara bertahan telah menggelontorkan 66 gol dan Liverpool baru mencetak 56 gol. Namun, kebobolan Man City lebih banyak, yaitu 20 berbanding 15.

Secara umum, City masih unggul dengan surplus 46 gol dibanding Liverpool yang surplus 41 gol.

"Saya cukup yakin bahwa siapa klub yang akan menjadi juara (Premier League) akan ditentukan pada pertandingan pekan terakhir atau dua pekan terakhir. Saya yakin akan hal tersebut," tutur manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber: Bola.net 

  

 

Video Populer

Foto Populer