Sukses


Guardiola Belum Singkirkan Manchester United dan Chelsea dari Pacuan Juara Premier League

Manchester - Liverpool dan Manchester City masih bersaing ketat dalam pacuan gelar juara Premier League 2018-2019.  Namun pelatih City, Josep Guardiola, tak mau mengabaikan tim-tim besar lainnya seperti Manchester United dan Chelsea. 

Manchester City akan kembali beraksi pada hari Kamis (7/2/2019) dalam laga lanjutan Premier League, dengan menghadapi Everton. The Citizens akan berstatus sebagai tim tamu dalam laga yang berlangsung di Goodison Park tersebut.

Kemenangan merupakan harga mati bagi City jika masih ingin meraih gelar Premier League musim ini. Tambahan tiga angka akan membuat mereka bisa bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol atas The Reds.

Namun yang perlu diketahui, posisi Manchester City juga bisa terancam jika sampai menuai hasil buruk dari lawatan ke markas Everton. Tottenham yang menghuni peringkat tiga tengah memantau dengan ketertinggalan dua poin saja.

Guardiola merasa tekanan Manchester City tidak hanya datang dari Liverpool saja. Bahkan lebih jauh, ia tetap menganggap Chelsea dan Manchester United, masing-masing menghuni peringkat empat dan lima, juga bisa merebut posisinya sewaktu-waktu.

"Saya tidak pernah menyingkirkan [dari perburuan] lima atau enam tim, dan Manchester United selalu meraih kemenangan di setiap pekannya. Mereka akan berjuang untuk meraih gelar Premier League," ujar Guardiola dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal.

 

2 dari 2 halaman

Melihat Klasemen

"Kami melihat klasemen dan melihat dua atau tiga tim pertama dan berkata, 'mereka bisa jadi juara' dan kami tidak melihat lebih jauh lagi. Bila Chelsea menang secara beruntun, mereka juga bakal jadi penantang juara Premier League," lanjutnya.

Ungkapan Guardiola cukup beralasan. Berbeda dengan liga-liga lainnya, jarak antara satu tim dengan lainnya di Premier League tidak terpaut begitu jauh. Apalagi kompetisi masih menyisakan banyak poin untuk diraih.

"Semuanya masih ada di sana. Jaraknya tidak begitu besar. Dengan 39 poin yang bisa dimainkan, tertinggal sembilan atau 10 poin tidaklah begitu besar. Melihat Premier League sekarang, semuanya siap untuk mencuri poin," tandasnya.

Sebagai informasi, hanya Manchester City yang akan melakoni partai Premier League pada tengah pekan ini. Tim-tim lain, juga City, akan kembali tampil di akhir pekan mendatang.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer