3 Pemain yang Bakal Diganjar Kontrak Baru oleh Manchester United

Oleh Ario Yosia pada 07 Feb 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 09 Feb 2019, 09:16 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AP/Owen Humphreys)

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjalani start yang buruk pada awal musim 2018-2019 di bawah kendali Jose Mourinho. Beberapa pemain terlihat tidak bisa menampilkan performa terbaiknya.

Di bawah Mourinho, pemain-pemain seperti Anthony Martial dan Paul Pogba terlihat sangat frustrasi. Bahkan keduanya sempat dikabarkan ingin meninggalkan klub.

Namun, penunjukan Ole Gunnar Solskjaer memberikan kehidupan baru buat para pemain Setan Merah. Salah satunya adalah Martial yang bersedia meneken kontrak baru di Old Trafford.

Saat ini ada beberapa pemain Setan Merah yang masih belum meneken kontrak baru di klub. Setelah melihat Martial, mereka mungkin bisa tergugah untuk mengikuti jejak pemain Prancis tersebut.

Berikut ini tiga pemain Manchester United yang berpotensi menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Juan Mata

Chelsea Vs Manchester United
Bek Chelsea, Azpilicueta, berebut bola dengan gelandang Manchester United, Juan Mata, pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Matt Dunham)

Mata bergabung dengan Manchester United di bawah David Moyes dan langsung menjadi pemain kreatif mereka. Pada saat itu, mantan juara Premier League itu tidak memiliki kedalaman skuat yang bagus dan memboyong pemain Spanyol itu dari Chelsea setelah dijual oleh Jose Mourinho.

Meski sering dikritik karena tidak punya kecepatan, Mata menebusnya dengan visi dan kemampuan passing-nya. Di United, Mata menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pemain sayap kanan ketimbang nomor sepuluh yang merupakan posisi idealnya. Meskipun begitu, dia selalu siap dimainkan di posisi apa pun dan terkadang mencetak beberapa gol penting bagi Setan Merah.

Selain itu, Mata adalah pemain favorit penggemar. Kontraknya saat ini akan berlangsung hingga Juni 2019 dan klub berharap dia mau meneken kontrak baru. Mata sudah berada di klub sejak 2014 dan masih punya peran yang cukup penting untuk klub.

 

3 of 4

Ander Herrera

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Mantan pemain Athletic Bilbao itu direkrut Manchester United pada 2014 dengan biaya 36 juta euro di bawah manajer Louis Van Gaal. Sejak itu, Herrera sudah memenangkan beberapa gelar termasuk Piala FA, Piala EFL, dan Liga Eropa. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik klub pada musim 2016-17.

Terlepas dari semua trofi dan penghargaan individu, posisi Herrera tidak pernah stabil di United. Musim lalu, performanya tidak konsisten dan harus puas hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Di bawah Solskjaer, performa Herrera meningkat dan membentuk lini tengah yang tangguh bersama Nemanja Matic. Seperti Mata, kontrak Herrera juga akan berakhir pada Juni 2019 dan mengingat kemampuannya, United sepertinya akan memberikan kontrak baru kepada sang pemain.

4 of 4

David de Gea

Manchester United Vs Leicester City
Kiper Manchester United, David De Gea, saat melawan Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

David de Gea didatangkan Manchester United pada tahun 2011 untuk menggantikan kiper legendaris Edwin van der Sar. Meski awalnya kesulitan, De Gea akhirnya berhasil menjadi kiper utama Setan Merah.

Penampilan De Gea di bawah mistar sangat mengesankan dan pemain Spanyol itu kerap menyelamatkan timnya dari kekalahan. Namun, De Gea sempat dikabarkan tidak bahagia bermain di bawah Jose Mourinho dan ingin meninggalkan klub.

Akan tetapi, penunjukan Solskjaer sudah mengubah suasana di sekitar klub. De Gea sudah didesak oleh manajer dan para penggemar untuk meneken kontrak baru karena kontraknya saat ini akan habis pada 30 Juni 2019.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
King Kazu, Pengembara yang Mematahkan Mitos Sepak Bola