Sukses


Liverpool Tersendat, Bek Manchester City Pilih Cuek

Jakarta - Kegagalan Liverpool meraih poin penuh ketika melawat ke markas West Ham (1-1) pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Rabu (6/2) WIB tentu menguntungkan Manchester City. Kini, berkat Liverpool yang terpeleset, Man City hanya tertinggal tiga poin dari The Reds di puncak klasemen sementara.

Pada dua pertandingan terakhir, Liverpool hanya mampu mengoleksi dua poin, Manchester City mendulang tiga poin. Artinya, kini Liverpool berada di puncak klasemen dengan 62 poin, sementara Man City mengekor di peringkat kedua dengan 59 poin.

Bek Man City, Danilo mengakui musim ini Liverpool tampil apik dan membuat persaingan kian panas. Pun demikian, dia menegaskan bahwa kegagalan Liverpool meraih poin penuh tidak terlalu penting untuk skuat Manchester City.

Dia menjamin skuat Man City akan terus memberikan yang terbaik untuk mencoba meraih kemenangan, tanpa memedulikan laju rival.

Danilo menegaskan bahwa kegagalan Liverpool tidaklah penting bagi skuat The Citizens. Sebab, bagaimanapun yang terpenting adalah laju timnya. Terpelesetnya Liverpool tidak akan berdampak positif jika Manchester City juga gagal meraih poin penuh.

"Itu [hasil imbang Liverpool] bagus untuk kami dan semua pemain di ruang ganti menyadari itu, tapi apabila kami tidak melakukan pekerjaan kami, itu tidak akan cukup. Jadi kami senang, tapi kami tahu pekerjaan kami lebih besar lagi," kata Danilo di Sky Sports.

"Kehilangan poin di Newcastle adalah bencana bagi kami, tapi musim masih panjang. Masih ada banyak laga yang harus dimainkan."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Terus Melaju

"Liverpool melakukan semuanya dengan baik tetapi jika anda terus melaju dan terus menang, anda bisa kembali," sambung dia.

Persaingan ketat antara Liverpool dengan Man City ini membuktikan bahwa penentuan gelar juara bisa saja ditentukan oleh hal-hal kecil. Man City dan Liverpool memiliki komposisi skuat yang sama bagusnya, juga sama-sama rajin mencetak gol.

Bos Man City, Pep Guardiola cukup yakin penentuan gelar juara Premier League musim ini juga akan dipengaruhi oleh selisih gol. Tim mana pun yang sukses mencetak gol lebih banyak akan memiliki peluang lebih besar untuk meraih trofi.

3 dari 3 halaman

Laga Terakhir

"Saya cukup yakin pemenangnya akan ditentukan oleh laga terakhir atau dua laga terakhir. Saya percaya itu," tegas Guardiola.

"Jika anda bisa mencetak gol, lakukanlah, dan jika anda bisa menghindari kebobolan, cobalah, sebab mungkin anda bisa menjuarai Premier League karena selisih gol," tutur dia.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer