Sukses


Rooney: Solskjaer Layak Jadi Manajer Permanen MU, Pochettino Cadangan

Bola.com, Manchester - Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, menyatakan Ole Gunnar Solskjaer layak mendapat kesempatan menjadi manajer permanen Setan Merah. Adapun Mauriccio Pochettino dinilainya jadi alternatif terbaik setelah Solskjaer. 

Solskjaer ditunjuk menjadi pengganti Jose Mourinho pada Desember 2018 setelah performa MU terseok-seok. Pria asal Norwegia itu hanya diberi status manajer interim hingga akhir musim. 

Namun, kinerja Solskjaer jauh melebihi harapan. MU belum terkalahkan dalam 10 pertandingan beruntun di semua ajang, perinciannya sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.  

Manchester United kini hanya berjarak dua poin dari peringkat keempat Premier League, yang ditempati Chelsea. Solskjaer juga kembali menghidupkan gaya sepak bola menyerang dengan bola-bola mengalir yang hilang pada era Mourinho. 

Solskjaer kini dianggap sebagai kandidat terkuat untuk menjadi manajer permanen MU pada musim 2018-2019. 

"Sangat menyenangkan melihat Ole Gunnar meneruskan performa seperti ini dan dapat  mencoba mendapat pekerjaan itu secara permanen," ujar Rooney yang merupakan top scorer sepanjang masa MU, seperti dilansir Guardian, Rabu (6/2/2019). 

"Namun, jika tidak, jika klub memilih orang lain, maka saya rasa Pochettino merupakan sosok yang tepat," imbuh Rooney mengenai kans pengisi posisi manajer Manchester United

 

2 dari 2 halaman

Solskjaer Beri Kode

Pochettino dalam beberapa kesempatan mengatakan berkomitmen penuh di Tottenham. Namun, pernyataan Pochettino tersebut tak mampu meredam mencuatnya isu terkait masa depannya di Tottenham. 

Pochettino, yang bergabung ke Tottenham dari Southampton pada 2014, menjadi sorotan setelah membawa klub London Utara finis tiga besar dalam tiga musim beruntun.  Namun, pria Argentina itu belum berhasil mempersembahkan trofi untuk Tottenham. 

Di sisi lain, Solskjaer terus memberi kode tertarik menjadi manajer permanen Setan Merah. Pekan lalu dia mengatakan pemilik klub Molde terus merestuinya untuk menjajal mempermanenkan statusnya di Old Trafford.  

Manchester United diprediksi akan membuat keputusan resmi soal posisi manajer permanen pada akhir musim ini. 

 

Video Populer

Foto Populer