Nantes Tuntut Cardiff City Segera Bayarkan Biaya Transfer Emiliano Sala

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Feb 2019, 02:42 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 02:42 WIB
Penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala.
Pesawat yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, kehilangan kontak saat berada di dekat mercusuar Casquets, Alderney di Kepulauan Channel, Senin (21/1/2019) malam waktu setempat. (AFP)

Bola.com, Nantes - Klub Ligue 1 Prancis, Nantes, meminta Cardiff City agar segera membayarkan biaya transfer Emiliano Sala. Jika tidak, Nantes bakal membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

Sala ditebus Cardiff dari Nantes dengan banderol 15 juta poundsterling (Rp 270 miliar) pada 19 Januari 2019. Dengan nilai itu, Emiliano Sala menjadi pembelian termahal The Bluebirds.

Namun nahas, pesawat yang membawa penyerang asal Argentina tersebut tak pernah tiba di Cardiff City. Pesawat Piper Malibu N264DB yang ditumpanginya bersama pilot David Ibbotson jatuh di perairan Selat Inggris pada 21 Januari.

Setelah dilakukan pencarian selama dua pekan, pesawat yang membawa Emiliano Sala ditemukan di perairan Selat Inggris. Pesawat tersebut ditemukan dalam keadaan hancur. Demikian laporan BBC, Minggu (3/2/2019).

Atas insiden tersebut, Cardiff City menunda pembayaran transfer Sala. Cardiff baru akan melunasi pembayaran tersebut ke Nantes setelah mendapatkan laporan resmi dari pihak yang berwajib.

The Bluebirds diketahui akan mencicil biaya transfer Emiliano Sala selama tiga tahun. Manajemen Nantes pun menuntut pembayaran tahap awal bisa dilunasi dalam 10 hari ke depan. Klub berjuluk Les Canaris itu akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum jika Cardiff tak melakukan pembayaran.

Selain Nantes, Bordeaux juga berhak atas biaya transfer Emiliano Sala. Seperti dilansir BBC, Bordeaux akan mendapatkan 50 persen hasil penjualan Sala, menyusul adanya perjanjian saat melepas sang pemain ke Nantes pada 20 Juli 2015.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya