Sukses


Pep Guardiola: Manchester City Tak Akan Pernah Menyerah

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya tak akan pernah menyerah untuk berada di puncak klasemen Premier League. Dia pun menyebut City siap melakoni setiap laga sulit yang dihadapi.

The Citizens sempat tercecer ke peringkat tiga klasemen dan terpaut hingga tujuh poin dari Liverpool. Situasi tersebut terjadi pada periode Desember 2018, khususnya setelah menelan kekalahan dari Chelsea (0-2), Crystal Palace (2-3), dan Leicester City (1-2).

Namun perlahan, Manchester City mampu bangkit dan terus mendulang poin. Teranyar, Man City sukses memetik kemenangan 2-0 atas Everton pada laga lanjutan Premier League, di Goodison Park, Rabu (6/2/2019).

Berkat hasil positif tersebut, The Citizens kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 62. Mereka unggul selisih gol atas Liverpool yang turun ke posisi kedua.

"Kami bisa saja tertinggal tujuh poin beberapa hari yang lalu. Sekarang kami menjadi yang pertama. Itu adalah pelajaran yang bagus untuk tidak pernah menyerah," kata Guardiola.

"Kami memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool dan jika mereka menang kami tidak berada di puncak klasemen. Tetapi, berada di posisi teratas jauh lebih baik, namun Liverpool harus memainkan laga lebih dulu," paparnya.

Selepas pertandingan melawan Everton, Manchester City akan menghadapi Chelsea di Stadion Etihad, pada laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (10/2/2019).

"Sekarang Manchester City memiliki tes luar biasa pada Minggu, tanpa banyak waktu untuk mempersiapkan diri, Liga Champions dimulai lagi. Periode ini tanpa henti," lanjut Guardiola.

Sumber: Manchester City

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer