Sukses


Bocoran Mike Phelan soal Resep Kinerja Impresif Solskjaer di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Chelsea, Andy Townsend, mengklaim mendapakan bocoran dari asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan, soal Ole Gunnar Solskjaer. Townsend mendapat informasi Solskjaer tak berbuat banyak soal taktik, tapi lebih fokus pada faktor mentalitas di tubuh tim. 

Sejak kedatangan Solskjaer, performa Manchester United meningkat pesat. MU belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir sejak ditangani Solskjaer.

Permainan MU juga jadi lebih ofensif, agresif, jauh lebih baik jika dibandingkan dengan era Jose Mourinho. 

Townsend mengaku sudah bicara langsung dengan asisten Solskjaer, Mike Phelan. Menurut Phelan, Solskjaer hanya bersikap jujur dan mau mendengarkan keluhan pemain. Solskjaer juga mengubah atmosfer tim, dan segalanya berjalan dengan baik setelahnya.

"Saya banyak mengobrol dengan Micky Phelan di Leicester. Micky sangat jujur dan mengatakan bahwa tak ada rahasia apa pun di sana, ini (efek Solskjaer) bukanlah hal yang kami pelajari pada kursus kepelatihan," ungkap Townsend di Express, Kamis (7/2/2019). 

"Ini adalah soal datang ke tempat latihan yang atmosfernya terasa murung. Ketika para pemain menyadari mereka tidak bermain baik, maka dia mengingatkan soal betapa bagusnya mereka," ujar Townsend soal informasi yang didapatnya mengenai Ole Gunnar Solskjaer

 

 

2 dari 2 halaman

Memuji Pemain

Intinya, ujar Townsend, Solskjaer hanya datang ke sesi latihan dan mengingatkan pemain MU soal potensi mereka. Ketika skuat MU membuktikan dengan permainan apik di lapangan, Solskjaer juga tak segan manyampaikan pujian.

"Ketika pemain-pemain itu sungguh bermain apik, katakanlah pada mereka betapa bagusnya mereka bermain. Tak ada yang salah dengan memperlakukan pemain anda sebagai superstar, tak ada yang salah dengan itu, itu bagian dari pekerjaan."

"Dan dia [Phelan] juga mengatakan, 'kami mendapati tujuh atau delapan cedera ketika kami datang, sekarang hanya satu'. Dia menyebut Marcos Rojo satu-satunya (yang cedera)," tandas Townsend.

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer