Sukses


Striker Cardiff City Emiliano Sala Dikonfirmasi Meninggal Dunia

Jakarta Striker Cardiff City, Emiliano Sala, dikonfirmasi meninggal dunia oleh Pihak Kepolisian Dorset, Kamis (7/2/2019). Sala merupakan jenazah yang diangkat dari puing-puing pesawat Piper Malibu yang jatuh di Selat Inggris, 21 Januari lalu.

"Jenazah yang dibawa ke Portland Port hari ini, Kamis 7 Februari 2019, telah secara resmi diidentifikasi oleh HM Coroner untuk Dorset sebagai pemain sepak bola profesional Emiliano Sala," bunyi pernyataan dari kepolisian Dorset seperti dikutip dari Sportsmole.

"Keluarga dari Sala dan pilot David Ibbotson telah diberitahu dengan berita ini."

Pesawat Piper Malibu N264DB yang membawa Sala dan pilot David Ibotsson jatuh saat dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff, 21 Januari lalu. Proses pencarian sempat dihentikan sebelum akhirnya dilanjutkan oleh pihak keluarga dengan biaya swadaya dan bantuan dari kerabat serta pesepak bola lainnya.

Titik terang akhirnya terlihat setelah kapal khusus yang digunakan tim pencari menemukan puing pesawat di dasar laut Selat Inggris. Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) juga telah mengkonfirmasi temuan tersebut.

2 dari 2 halaman

Tinggal Sang Pilot

Di dalam puing-puing pesawat tersebut terdapat satu jenazah yang akhirnya dikonfirmasi sebagai Sala. Sedangkan keberadaan Ibbotson masih belum diketahui.

Sang pilot diperkirakan juga sudah meninggal. Kini pihak terkait masih mencari mayat dari Ibotsson.

Video Populer

Foto Populer