Jenazah Emiliano Sala Teridentifikasi, Sang Adik Unggah Pesan Mengharukan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Feb 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 08 Feb 2019, 16:00 WIB
Emiliano Sala Meninggal Dunia, Pendukung FC Nantes Larut Dalam Rasa Duka
Ekspresi pendukung FC Nantes yang larut dalam kedukaan. Hal tersebut terjadi setelah mendengar kabar mantan bintang mereka, Emiliano Sala tewas karena pesawat yang ditumpanginya hilang dari kontak. (AFP/Loic Venance)

Bola.com, Buenos Aires - Adik Emiliano Sala, Romina, mengunggah pesan mengharukan setelah jenazah sang kakak teridentifikasi. Kepastian tentang jenazah Sala diumumkan Kepolisian Dorset, di Inggris, Kamis (7/2/2019) malam waktu setempat. 

Romina mengunggah foto Sala yang berdiri di lapangan, sembari merentangkan tangan. Sala mengenakan pakaian kasual, perpaduan t-shirt dan celana jeans. 

"Jiwamu dalam jiwaku akan bersinar selamanya, menyinari selama aku hidup. Aku mencintaimu, Tito," tulis Romino Sala di akun Facebooknya, seperti dilansir Daily Star

Pesawat Piper Malibu N264DB yang membawa Sala dan pilot David Ibotsson jatuh di Selat Inggris saat perjalanan dari Nantes menuju Cardiff, pada 21 Januari. Proses pencarian sempat dihentikan, namun kemudian dilanjutkan pihak keluarga dengan biaya swadaya dan bantuan dari kerabat serta pesepak bola lainnya.

Pada Rabu (6/2/2019), UK Air Accident Investigation Branch mengumumkan telah berhasil mengangkat jenazh dari puing-puing pesawat. Jenazah tersebut kemudian dibawa ke Dorset untuk diidentifikasi. Sehari berselang jenazah sudah teridentifikasi. 

Emiliano Sala seharusnya akan memulai petualangan barunya bersama Cardiff City setelah resmi pindah dari Nantes. Namun, impian pesepak bola Argentina itu untuk memperkuat klub barunya tak pernah kesampaian. 

 

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya