Pesepak Bola Dunia Berduka atas Meninggalnya Emiliano Sala

Oleh Wiwig Prayugi pada 08 Feb 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 08 Feb 2019, 16:30 WIB
Emiliano Sala Meninggal Dunia, Pendukung FC Nantes Larut Dalam Rasa Duka
Mantan bintang FC Nantes, Emiliano Sala dikabarkan meninggal dunia usai pesawat yang ditumpanginya hilang dari kontak, selasa (22/1). Hal tersebut membuat pendukung FC Nantes larut dalam rasa duka. (AFP/Loic Venance)

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola dunia berduka atas meninggalnya Emiliano Sala. Striker striker Cardiff City itu dipastikan meninggal oleh Pihak Kepolisian Dorset, Inggris Kamis (7/2/2019).

Jenazah Sala diangkat dari puing-puing pesawat Piper Malibu yang jatuh di Selat Inggris, 21 Januari lalu.

"Jenazah yang dibawa ke Portland Port hari ini, Kamis 7 Februari 2019, telah secara resmi diidentifikasi oleh HM Coroner untuk Dorset sebagai pemain sepak bola profesional Emiliano Sala," bunyi pernyataan dari kepolisian Dorset seperti dikutip dari Sportsmole.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, tak mampu berkata-kata setelah mendengar kabar Sala meninggal. 

Bek Liverpool, Dejan Lovren, menuliskan ucapan duka melalui akun Instagram. "Saya berdoa setiap hari semoga ada harapan. Ini sulit diterima. Saya bahkan tidak bisa membayangkan betapa sulitnya bagi keluarganya. Kami semua bersamamu!Anda berada di tempat yang lebih baik," tulis Dejan Lovren.

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, juga turut mengucapkan belasungkawa. 

Emiliano Sala meninggal pada usia 29 tahun. Pesawat Piper Malibu N264DB yang membawa Sala dan pilot David Ibotsson jatuh saat dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff, 21 Januari.

Proses pencarian sempat dihentikan sebelum akhirnya dilanjutkan oleh pihak keluarga Emiliano Sala dengan biaya swadaya dan bantuan dari kerabat serta pesepak bola lainnya.

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya