Sukses


Sambangi Indonesia, Legenda Liverpool Lecut Motivasi Pemain-pemain Muda

Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Vladimir Smicer, datang ke Indonesia membawa misi khusus. Salah satu misinya adalah mendukung pengembangan bibit muda sepak bola di Indonesia. 

AXA mendatangkan Smicer ke Indonesia sebagai bagian program Sharing & Learning. AXA merupakan partner resmi asuransi global Liverpool.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan inspirasi dan motivasi, serta meningkatkan keahlian bermain sepak bola," kata President Director AXA Mandiri, Handojo G Kusuma, di Jakarta, Jumat (8/2/2019). 

"Kami ingin masyarakat dan fans bisa lebih dekat lagi dengan klub Liverpool sekaligus mendukung pengembangan bibit muda sepak bola yang unggul di Tanah Air," ujarnya menambahkan.

Smicer sempat bermain futsal bersama anak-anak dari sekolah sepak bola. Pemain Liverpool juga berbagi ilmu sepak bola dengan anak-anak dari SMPIT Taruna Islamic School & Football Academy. Di antara ilmu yang dibagikan adalah teknik mengumpan dan menembak.

2 dari 2 halaman

Bagikan Tips

Anak-anak yang ikut serta juga mendapat wejangan dari Smicer. Menurutnya, perlu kerja keras agar bisa menjadi pemain sepak bola profesional.

"Saya kira kerja keras, itu saja. Anda mungkin tidak punya skill, tapi ketika Anda bekerja keras, Anda akan bisa. Tapi yang penting Anda selalu 100 persen, mendengarkan pelatih. Kalau latihan dan ada gim jangan sampai kalah. Anda juga harus punya mentalitas juara," kata Smicer.

Video Populer

Foto Populer