Sukses


5 Bek yang Dibutuhkan Manchester United Untuk Mengatasi Keropos Pertahanan

Bola.com, Jakarta - Performa Manchester United meroket drastis di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka mampu meraih sembilan kemenangan dan satu hasil imbang bersama manajer asal Norwegia tersebut.

Meski jumlah kemasukan gol Setan Merah sudah jauh lebih sedikit daripada era Jose Mourinho, tidak dapat dipungkiri kalau pertahanan mereka punya masalah. Pertahanan mereka bisa dibilang cukup rapuh.

Gawang Setan Merah sampai sejauh ini sudah kemasukan 35 gol dari 25 pertandingan. Jumlah kebobolan United bahkan lebih buruk dari Newcastle, yang berada peringkat ke-15 di klasemen.

Oleh karena itu, United harus segera membenahi barisan pertahanan mereka agar tidak kemasukan banyak gol lagi pada musim depan. Salah satu caranya dengan mendatangkan bek berkualitas di bursa transfer.

Berikut ini lima bek tengah yang bisa direkrut Manchester United untuk membenahi barisan pertahanan mereka seperti dilansir Fox Sports Asia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Diego Godin

Bek tengah Atletico Madrid ini menjadi target transfer Manchester United pada musim panas lalu. Namun, Setan Merah sepertinya sudah terlambat di bursa transfer dan pemain Uruguay itu ingin menggunakan minat dari United untuk mendapatkan kontrak baru.

Godin menolak United, tetapi kontrak baru yang menarik tidak pernah datang. Hal itu membuat Godin ingin meninggalkan raksasa Madrid pada musim panas nanti. United mungkin tertarik untuk mendapatkan sang pemain secara gratis untuk membantu meningkatkan kekuatan pertahanan mereka.

3 dari 6 halaman

Matthijs de Ligt

Baru berusia 19 tahun, De Ligt mencuri perhatian di seluruh Eropa dan sudah menjadi kapten di klubnya Ajax. Ia juga menjadi pilihan utama untuk negaranya, menjadi starter dalam empat pertandingan UEFA Nations League dan Belanda lolos ke final.

De Ligt sudah tidak asing dengan United setelah menghadapi mereka di final Liga Eropa pada 2017. Hal itu menjadikan De Ligt sebagai pemain termuda yang pernah tampil di final Eropa dan dianggap sebagai pemain yang tepat untuk mendampingi Victor Lindelof.

Setelah dikejar oleh beberapa raksasa terbesar di Eropa seperti Barcelona dan Manchester City, United harus bekerja keras untuk mendapatkan salah satu pemain muda terbaik di Eropa.

4 dari 6 halaman

Raphael Varane

Terlepas dari kesuksesannya meraih Piala Dunia di musim panas, Raphael Varane sudah lama diminati Manchester United dan pertama kali dipantau oleh Setan Merah para era kempimpinan Sir Alex Ferguson. United hampir mendapatkan sang pemain tetapi Zinedine Zidane masuk dan membawa rekan senegaranya itu ke Santiago Bernabeu, dan dia belum pindah klub sejak itu.

Menjadi bek pilihan utama Madrid bersama Sergio Ramos setelah Pepe tersingkir, Varane akan menjadi tambahan yang bagus untuk membenahi masalah di lini belakang Setan Merah.

5 dari 6 halaman

Toby Alderweireld

Salah satu pemain yang sangat santer dikaitkan dengan Manchester United pada musim panas adalah Toby Alderweireld. Namun, meski rumornya beredar sangat kencang, pemain Belgia itu tetap bertahan di Tottenham.

Tingginya harga yang diminta Daniel Levy dianggap sebagai salah satu hambatan untuk mendapatkan Alderweireld. Namun, sang pemain sudah meneken kontrak baru sehingga klausul pelepasannya sebesar 25 juta euro pada musim panas menjadi aktif dan United mungkin tertarik dengan hal tersebut.

Meski Alderweireld akan berusia 30 tahun dalam waktu dekat, bek Belgia itu masih tetap menjadi salah satu yang terbaik di posisinya dan pengalamannya sangat dibutuhkan United.

6 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis kabarnya sudah menolak tawaran sebesar 100 juta euro dari Manchester United untuk Kalidou Koulibaly. Meskipun begitu, pemain asal Senegal itu selalu masuk dalam pertimbangan United untuk membenahi lini belakang mereka.

Meski Varane menjadi transfer impian United, Koulibaly terlihat sebagai opsi yang lebih pantas, asalkan Napoli mau menerima tawaran dari United. Dari segi kualitas, pemain bertahan asal Afrika itu tentu saja sudah dianggap sebagai yang terbaik dan tidak diragukan lagi jauh lebih baik dari yang dimiliki United saat ini.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer