Sukses


Berkat Liga Champions, Liverpool Cetak Rekor Profit

Bola.com, Liverpool - Liverpool mencetak rekor keuntungan klub hingga mencapai 125 juta poundsterling atau setara Rp 2,26 triliun. Profit atau laba yang diraup The Reds naik fantastis dibanding tahun sebelumnya yang hanya senilai 40 juta poundsterling (Rp 724 miliar).

Seperti dilansir BBC, Klub raksasa Inggris itu juga membukukan rekor terkait nilai perputaran uang selama 12 bulan, hingga Mei 2018. Perputaran uang mereka naik fantastis dari 90 juta poundsterling (Rp 1,62 triliun) menjadi 455 juta poundsterling (Rp 8,24 triliun).  

Kondisi keuangan Liverpool melonjak berkat performa gemilang di Liga Champions. Tahun lalu Liverpool melaju hingga final, sehingga meraup pendapatan senilai 72 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun). 

The Reds juga menangguk pendapatan besar dari penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018. Dari transfer tersebut, Liverpool mendulang 142 juta poundsterling (Rp 2,57 triliun).  

Di kategori pendapatan di Premier League, Liverpool menempati posisi ketiga, menggusur Arsenal yang ke peringkat keempat. Dua peringkat teratas masih dihuni Manchester United dan Manchester City. 

"Perkembangan dan kenaikan pendapatan membuat kami bisa berinvestasi ke skuat pemain dan infrastruktur sepak bola," kata Chief Operating Officer Liverpool, Andy Hughes. 

 

Video Populer

Foto Populer