Kapten Cardiff Mendedikasikan Gol Penting buat Emiliano Sala

Oleh Aning Jati pada 10 Feb 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 10 Feb 2019, 16:00 WIB
Sol Bamba
Kapten Cardiff City, Sol Bamba. (AFP/Ian Kington)

Bola.com, Jakarta - Kapten Cardiff City, Sol Bamba, mendedikasikan golnya ke gawang Southampton pada duel Premier League, Sabtu (9/2/2019), buat mendiang Emiliano Sala.

Pada laga tandang penuh emosi kontra Southampton di St Marry's Stadium, Cardiff City mengejutkan tuan rumah dengan berhasil membawa poin penuh setelah menang 2-1.

Gol pertama lahir dari Bamba menit ke-69. Southampton mampu menyamakan skor jadi 1-1 lewat Jack Stephens menit ke-91. Namun, gol Zohere pada menit ke-93, memastikan raihan poin penuh Cardiff sekaligus membawa klub yang sedang berduka itu menjauhi zona degradasi.

"Banyak hal berkecamuk dalam pikiran saya. Saya mengenal Emiliano. Saya tahu dia sedang memerhatikan kami. Kemenangan dan gol ini untuk dia," kata Bamba seusai pertandingan.

Secara khusus, pertandingan kontra Southampton ini jadi yang pertama buat Cardiff selepas Emiliano Sala secara resmi dinyatakan meninggal dunia dalam tragedi kecelakaan pesawat pada 21 Januari 2019.

Sala dinyatakan meninggal setelah jenazahnya diangkat dari puing pesawat di dasar laut serta dikonfirmasi oleh aparat kepolisian Inggris, Kamis (7/2/2019).

Pada laga ini, Premier League juga memberikan keistimewaan pada Cardiff, yakni mengizinkan Cardiff mengenakan jersey dengan logo bunga Daffodil berwarna kuning, yang merupakan bunga lambang kebangsaan Wales serta warna kebesaran Nantes, klub mendiang Sala sebelum hijrah ke Cardiff City.

Sumber: Harian Metro

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021