2 Senjata Manchester City untuk Merebut Gelar Juara

Oleh Wiwig Prayugi pada 10 Feb 2019, 22:45 WIB
Diperbarui 10 Feb 2019, 22:45 WIB
Kiper Manchester City, Ederson, menepis bola saat melawan Liverpool pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)
Kiper Manchester City, Ederson, menepis bola saat melawan Liverpool pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Manchester City bersaing ketat dengan Liverpool pada perburuan gelar juara Liga Inggris. Saat ini, kedua tim bisa saling salip di puncak klasemenkarena perbedaan poin yang tipis.

David Silva mengatakan Manchester City akan menggunakan dua senjata penting. Pertama yakni pengalaman yang mereka miliki untuk mengalahkan Liverpool dan Tottenham dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Saya pikir laga yang berikutnya selalu yang paling penting. Pengalaman bertahun-tahun dan banyak pertandingan di Premier League banyak membantu Anda di saat-saat seperti ini. Anda pernah mengalaminya sebelumnya dan Anda tahu persis apa yang bisa terjadi," tuturnya seperti dilansir Goal International.

City saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi 62 poin dari 26 laga.

Mereka akan bisa menyamai poin Liverpool pada hari Minggu (10/2/2019), asalkan Manchester City bisa meraih kemenangan saat menjamu Chelsea.

Liverpool sebelumnya sukses naik ke peringkat pertama setelah menang 3-0 atas Bournemouth, Sabtu (09/02). Sekarang mereka mengoleksi 65 poin dari 26 pertandingan. Sementara itu Spurs mengintai di peringkat ketiga. Mereka mengoleksi 57 poin dari 25 laga.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Merata

Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad
Gelandang Manchester City, David Silva berusaha mengontrol bola dari kawalan bek Liverpool, Dejan Lovren pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad (3/1). City menang tipis atas Liverpool 2-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Sejak direkrut dari Spanyol, Silva telah memenangi tiga gelar juara Premier League. Ia pun merasa yakin pengalaman juara itu akan menguntungkan bagi timnya dalam persaingan dengan Liverpool maupun Spurs.

"Setiap pertandingan sulit. Ketika tim lawan menutup ruang dan bertahan dengan sangat baik, kami harus memanfaatkan peluang yang kami miliki. Itulah yang terjadi pada hari Rabu melawan Everton dan kami berhasil mencetak dua gol."

"Anda tidak selalu akan menang dengan selisih besar. Saya pikir selama kami bertahan dengan baik, kami selalu akan memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan," tegasnya.

Namun eks pemain Valencia ini menambahkan, selain unggul pengalaman, masih ada modal lain yang dimiliki oleh City, yakni skuat yang memiliki kualitas merasa.

"Sejak saya tiba, kami memiliki tekanan karena harus berjuang untuk trofi Premier League hingga akhir. Mudah-mudahan, musim ini kami dapat melakukannya lagi," ujar Silva.

"Kami memiliki skuat yang penuh dengan pemain hebat dengan banyak kualitas, banyak pemain muda dan yang berpengalaman juga. Saya pikir kami memiliki campuran dan keseimbangan yang baik dan itu akan berguna," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU