Sukses


3 Fakta Menarik Sergio Aguero Setelah Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea

Bola.com, Manchester - Striker Manchester City, Sergio Aguero, tampil gemilang saat mengalahkan Chelsea 6-0 pada pekan ke-26 Premier League 2018-2019 di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Aguero berhasil mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang The Blues yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Hattrick tersebut membuat Aguero memuncaki daftar topskorer sementara Premier League.

Aguero bersanding dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah, dengan mengoleksi 17 gol. Keduanya unggul dua gol dari bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang berada di posisi ketiga.

Aguero mencetak dua gol di babak pertama pada menit ke-13 dan 19'. Satu gol lainnya ia jaringkan melalui tendangan penalti yang tidak bisa diantisipasi Kepa (56').

Dilansir Opta, tiga gol yang disarangkan ke gawang Chelsea membuat striker berusia 30 tahun berhasil mengukir beberapa torehan manis. Di bawah ini tiga hal menarik yang mewarnai hattrick Sergio Aguero:

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Aguero

  1. Aguero menjadi pemain keenam di Premier League yang terlibat dalam 200 gol yang dicetak untuk satu klub. Ia mengikuti jejak Wayne Rooney, Ryan Giggs (Manchester United), Thierry Henry (Arsenal), Frank Lampard (Chelsea), dan Steven Gerrard (Liverpool).
  2. Tiga gol yang diciptakan Aguero melawan Chelsea membuatnya sudah 11 kali mencetak hattrick di Premier League. Ia berhasil menyamai rekor yang dipegang Alan Shearer.
  3. Aguero merupakan pemain kelima yang mencetak hattrick dalam dua laga kandang beruntun di Premier League. Namun, ia menjadi pemain pertama setelah Didier Drogba yang mengukir catatan itu tahun 2010 lalu.

Sumber: Opta

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

Video Populer

Foto Populer