Maurizio Sarri Tak Akan Ubah Cara Bermain Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 11 Feb 2019, 20:00 WIB
Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menyatakan tak akan mengubah cara bermain timnya setelah kalah dari Manchester City dengan skor 0-6. Menurutnya, para pemain Chelsea gagal memahami strateginya dengan baik.

"Pada awal musim, strategi saya berhasil dimainkan dengan baik. Jadi, kami harus menemukan masalahnya kenapa tidak berhasil lagi," ujar Sarri.

"Ada yang berubah dari mental para pemain. Saya tak paham dengan alasannya, namun kami harus menemukan jalan keluar dari masalah ini."

"Target saya adalah bermain sepak bola, bukan mengubah cara kami bermain. Kami tidak bermain sesuai dengan keinginan saya."

"Saya yakin kalau kekalahan tersebut akan melecut motivasi para pemain. Saya menantikan respons para pemain. Selain dari itu, saya akui kalau Manchester City bermain fantastis," ungkap Sarri.

Maurizio Sarri sempat mencuri perhatian pada awal musim 2018-19. Ia mengantarkan Chelsea melewati 12 pertandingan Premier League tanpa kekalahan.

Namun, Chelsea mengalami kemunduran performa setelah menelan tiga kekalahan pada enam laga Premier League terakhir yang mereka jalani.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video
2 of 2

Memudarnya Peran Jorginho

Penurunan performa Chelsea dibarengi dengan penurunan kualitas penampilan Jorginho. Pemain bawaan Sarri itu menunjukkan performa yang menjanjikan pada awal musim.

Namun, seiring berjalannya waktu, jadwal ketat pertandingan di Inggris membuat Jorginho kelelahan dan berpengaruh ke performanya. Hal itu diperburuk dengan kegagalan Chelsea merekrut pengganti Cesc Fabregas yang hengkang ke AS Monaco.

Faktor itu membuat Jorginho tak memiliki pelapis yang sepadan dan memaksanya untuk terus tampil di lini tengah Chelsea.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan- pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓